Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bangun Ketahanan Pangan, Lanal Semarang Gelar Penyuluhan Budi Daya Ikan Lele | Lawu Post

Bangun Ketahanan Pangan, Lanal Semarang Gelar Penyuluhan Budi Daya Ikan Lele

Rabu, 11 Juli 20180 komentar

Semarang (LawuPost.Com) Untuk turut membangun ketahanan pangan nasional,  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Lantamal V bekerjasama dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, menggelar Penyuluhan tentang Budi Daya Ikan Lele yang dilaksanakan digedung Mandalika Markas Komando Lanal Semarang, Rabu (11/7/2018).

Acara tersebut dibuka oleh Palaksa Lanal Semarang Letkol Marinir Idi Rizaldi mewakili Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E.

Palaksa dalam sambutannya mengucapkan Banyak Terima Kasih kepada Tim dari FPIK UNDIP Semarang. “Terima kasih banyak kepada Banyak Terima Kasih kepada Tim dari FPIK UNDIP Semarang atas bantuan dan kerjasamanya sehingga acara Penyuluhan tentang Budi Daya Ikan Lele dapat terlaksana dengan baik," terangnya.

Palaksa menghimbau kepada seluruh Prajurit Lanal Semarang untuk mengikuti pengarahan yang di berikan oleh Tim dari FPIK UNDIP dan bisa menyerap ilmu yang di berikan agar bisa berguna untuk berwira usaha dengan pembenihan, pembesaran Lele sampai bias di Konsumsi, sehingga dapat menjadikan Penghasilan tambahan bagi keluarga.

Tim dari FPIK UNDIP Semarang Dr. Fajar Basuki MS, Dr. Tutik Susilowati Msi, Tristiana Yuniarti Spi., Msi,Alfabertian Condro Hadinoto So I., Msi.,.

Penyuluhan itu selain diikuti Prajurit Lanal Semarang juga diikuti perwakilan dari Prajurit KRI Teluk Sangkurilang 542, KRI Hasan Basri 382 serta beberapa Purnawiran TNI AL yang sengaja di undang untuk bisa mengikuti penyuluhan tersebut.
Selesai memberikan penyuluhan yang sifatnya teori di Gedung Mandalika Tim dari FPIK UNDIP mengajak seluruh peserta untuk meninjau sekaligus belajar Praktek di Kolam Pembibitan milik FPIK UNDIP Semarang. 

Tampak terlihat dari seluruh peserta yang melihat langsung kolam pembudi dayaan ikan Lele milik FPIK UNDIP sangat Antusias bahkan banyak yang mengajukan pertanyaan kepada Nara Sumber, seperti yang diungkapkan oleh Pelda Mes (Purnawirawan) Suratno bahwa penyuluhan kali ini sangat memberikan ilmu tentang pembudidayaan Ikan yang khususnya ikan Lele, sehingga beliau sangat tertarik akan menekuni dan belajar ilmu tersebut.(Lantamal V)

Admin : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost