Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Perwira Lantamal V Ikuti Entry Briefing KASAL di Graha Samudera Bumimoro | Lawu Post

Perwira Lantamal V Ikuti Entry Briefing KASAL di Graha Samudera Bumimoro

Rabu, 30 Mei 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H.,  bersama perwira  Lantamal V menghadiri acara entry briefing Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,S.,E.M.M., Di Gedung Pertemuan Graha Samudra Bumimoro, Krembangan Surabaya, Rabu (30/5).

Entry Breifing tersebut di hadiri 1930 personel perwira berpangkat Kapten ke atas dan dihadiri pula para pejabat utama Mabesal  (ara asisten Kasal)  dan para Pangkotama TNI AL wilayah timur (Pangkoarmada II, Pangkoarmada III, Komandan Kodiklatal, Gubernur AAL) para
Danlantamal wilayah timur,  Karumkit dr. Ramelan, Danpasmar II, Komandan STTAL, Kadispsial, Kas Gartap III, Kas Koarmada II, serta perjabat teras lainnya.

Acara entry briefing diawali dengan Yel Yel Penyambutan Oleh Seluruh Prajurit, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan Dirdik Kodiklatal dan Penanyangan Profile Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.,E.M.M.
Dalam arahannya, Kasal menyampaikan bahwa dirinya bisa berdiri disini berkat do’a dari orang tua dan seluruh prajurit.

Dihadapan para prajurit, orang nomer satu di jajaran TNI AL ini menyampaikan Program 100 hari kerjanya bahwa tidak menyimpang dari program kerja Kasal sebelumnya.

Selain itu Siwi sapaan akrab Kasal ini juga menyampaikan bahwa sesaat sebelum dilantik menjadi Kasal sempat bertemu dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang menginginkan revitalisasikan peran TNI AL, memprioritaskan pembangunan koarmada III dan mencegah terjadinya kegaduhan internal maupun eksternal.

Sementara itu Perintah dari Panglima TNI berharap agar dalam melaksanakan tugas agar dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan serta dilandasi keimanan kepada Tuhan YME, menjabarkan Renstra TNI AL dalam suatu program prioritas dan program 100 hari kerja Kasal yang selaras dengan 11 program prioritas TNI, sesuai arahan Presiden RI agar memprioritaskan pembangunan ke arah Timur (Koarmada III dan Pasmar 3).

Ada beberapa program 100 hari kerja yang akan dilaksanakan oleh Kasal antara lain,  Pembenahan dan Penguatan Organisasi TNI AL Menghadapi Ancaman Kontemporer Nyata, Tidak Nyata, Maupun Hibridac. Rekalkulasi, Penataan dan Penguatan Sumber Daya Manusia TNI AL untuk mengawaki Organisasi TNI AL yang sehat dan solid. Mengintensifkan Proses Pembangunan Koarmada III dan Pasmar 3 Korps Marinir.

Menyinggung masalah MEF TNI AL, Kasal mempunyai program yaitu Percepatan pemenuhan Alutsista disesuaikan dengan Opsreq dan Spektek  TNI AL (end user). Kekuatan Pemukul Laut Strategis, menghadapi 2 Trouble Spot. Peningkatan marinir sebagai kekuatan kemampuan ekspedisioner dan multirole serta pengembangan kekuatan Pangkalan Terpadu.

Berkaitan dengan penyiapan Pasukan Khusus TNI AL menyatakan bahwa TNI AL siap menghadapi ancaman Hibrida dalam peperangan inkonvensional, Mengedepankan kemampuan khas Trimedia (Laut, Udara dan Darat) serta siap bergabung dengan Koopssusgab.

Acara entry briefing diakhiri dengan pembacaan do'a, menyayikan Lagu Padamu Negeri, laporan Dirdik Kodiklatal dan Penutup.(Lantamal V /Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost