Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Banyuwangi Gelar Pondok Ramadhan untuk Taruna Taruni BP3B | Lawu Post

Lanal Banyuwangi Gelar Pondok Ramadhan untuk Taruna Taruni BP3B

Minggu, 27 Mei 20180 comments

Banyuwangi (LawuPost.Com) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal  V mengelar kegiatan Pondok Ramadhan untuk Taruna-taruni Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Banyuwangi (BP3B) di Masjid Nurul Umma, BP3B Banyuwangi, Sabtu (25/5/2018).

Revolusi mental untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa di bulan Ramadhan yang dikemas dalam kegiatan Pondok Ramadhan oleh Lanal Banyuwangi ini,  berlangsung selama tiga hari sejak Jumat dan berakhir minggu 27 Mei 2018 mendatang.

Menurut Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M.Tr.Hanla Pondok Ramadhan itu penting untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta sekaligus memberikan wawasan yang luas kepada Generasi muda terhadap pengamalan agama Islam  seperti yang  di contohkan oleh Nabi Muhammad Saw Islam Rahmatan Lil'alamin dan tidak menganut paham Radikalisme yg nantinya justru merusak agama Islam serta berpotensi mengganggu stabilitas dan Keamanan Bangsa.

Sedangkan revolusi mental kepada para Taruna/i mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yg berorientasi pada kemajuan dan kemoderenan dan membangun sikap optimistik dalam menatap masa depan tanpa terpengaruh dengan kegiatan kegiatan negatif seperti penggunaan dan pengedaran Narkoba yg dapat menghancurkan masa depan generasi muda bangsa  Jadikanbulan ini sebagai bulan berbagi untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT,.

Menurut koordinator Letda Laut (P) Khusni M, Kegiatan pondok Ramadhan  diikuti 74 orang yang terdiri dari 70 Taruna dan 4 taruni serta mendapat dukungan dari Takmir Masjid Nurul Umma.

Kegiatan selama pondok Ramadhan yang penuh berkah akan dilangsungkan dari pagi dengan diawali senam pagi ringan, berbagai lomba, ceramah agama, buka bersama, sholat magrib, sholat isya dan diakhiri sholat tarawih berjamaah.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost