Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) KRI Usman Harun-359 Laksanakan Latihan Mailbag Transfer Dengan HS Themistokles-F465 di Laut Mediterania | Lawu Post

KRI Usman Harun-359 Laksanakan Latihan Mailbag Transfer Dengan HS Themistokles-F465 di Laut Mediterania

Selasa, 01 Mei 20180 comments

Pen Satgas MTF TNI (LawuPost.Com) KRI Usman Harun-359 melaksanakan latihan mailbag transfer dengan HS Themistokles-F465, kapal perang Angkatan Laut  Yunani dengan manuver lapangan di Laut Mediterania, Minggu (29/4/2018).

Pada kesempatan tersebut Komandan KRI Usman Harun-359 yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) Kolonel Laut (P) Alan Dahlan,S.H.,M.Si., mengatakan bahwa latihan mailbag transfer dilaksanakan dengan melibatkan KRI Usman Harun-359 dan HS Themistokles-F465 dalam rangka bagian dari latihan replenisment at sea atau pembekalan di laut. Latihan ini dilakukan oleh dua kapal atau lebih dengan salah satu unsur kapal sebagai delivering ship atau kapal pemberi, sedangkan unsur kapal yang lain sebagai receiving ship atau kapal penerima.

Dalam latihan tersebut Kolonel Laut (P) Alan Dahlan juga mengatakan bahwa kegiatan replenisment at sea (Pembekalan di laut) ini dilaksanakan dengan  tujuan memberikan tambahan dukungan logistik kepada unsur kapal yang membutuhkan agar tetap melaksanakan tugas di laut tanpa harus melaksanakan bekal ulang di pangkalan.

Lebih lanjut Komandan KRI Usman Harun-359 juga memberikan apresiasi kepada prajurit KRI Usman Harun-359 yang telah melaksanakan latihan bersama kapal perang Yunani dengan baik. “Latihan ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dan mempererat hubungan diplomasi Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Yunani”, tambahnya.

Dalam latihan mailbag transfer ini,  Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL melibatkan personel yang terdiri dari 94 prajurit pengawak KRI Usman Harun-359, 1 Perwira Intelijen, 1 Perwira Psikologi, 1 Dokter, 1 Perwira Penerangan, 1 Kopaska dan 1 Penyelam.

Autentikasi : Perwira Penerangan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil,
Letda Laut (KH) Dharma Hartono, S.Hum.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost