Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ketum Dharma Pertiwi Berikan Pengarahan Kepada Anggota Dharma Pertiwi Daerah H Papua | Lawu Post

Ketum Dharma Pertiwi Berikan Pengarahan Kepada Anggota Dharma Pertiwi Daerah H Papua

Minggu, 13 Mei 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi  Ibu Nanny Hadi Tjahjanto didampingi oleh Ketua Umum Persit KCK Ibu Sita Mulyono, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Indah Ade Supandi, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna dan Ketua Harian Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) Ibu Wida Didit Herdiawan bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada anggota Dharma Pertiwi daerah H Papua, bertempat di Batalyon Inf 754/ENK Timika, Sabtu (12/5/2018). 
                                                              
Dalam pengarahannya Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa Kota Timika mempunyai pesona keindahan alam yang dapat dinikmati ketika berkunjung ke kota ini. “Di Timika kita  juga dapat menyaksikan segala bentuk kebudayaan tradisional seperti rumah adat, upacara adat atau kesenian tradisional di Lembah Baliem yang dihuni oleh Suku Dani,” ujarnya.

Lebih lanjut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa sebagai sebuah kota tambang emas ada beberapa keunikan yang dimiliki oleh daerah ini yang menyebabkan Timika menjadi tidak asing bagi masyarakat Indonesia maupun bangsa lain. “Bebarapa keunikan tersebut diantaranya, Timika dijuluki  Negeri di Atas Sungai karena memiliki kurang lebih 94 Daerah Aliran Sungai (DAS),” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketum Dharma Pertiwi mengajak Ibu-Ibu anggota Dharma Pertiwi  yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk menjadi agen perkenalan budaya daerah asalnya, bagi masyarakat Papua khususnya di Timika. Hal ini bertujuan agar masyarakat Papua atau Timika tahu dan paham dengan adat budaya lainnya yang ada di pelosok tanah air. “Yang terpenting adalah mengajak dan melibatkan mereka dalam setiap kegiatan sosial sehingga tumbuh saling asah dan saling asih,”  ungkap Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019, Ketum Dharma Pertiwi kembali menekankan bahwa Organisasi Dharma Pertiwi dan unsur-unsurnya  adalah murni organisasi kemasyarakatan, bukan organisasi politik atau organisasi partai politik. Dharma Pertiwi dan unsur-unsurnya netral dari semua kegiatan politik praktris. “Untuk itu, saya ingatkan kepada anggota Dharma Pertiwi, jangan sampai ada mengeluarkan pernyataan atau statemen yang mengatasnamakan Dharma Pertiwi, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini tentang politik praktis. Sehingga diharapkan pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar,” tegasnya.

Usai memberikan pengarahan, Ketua Umum Dharma Pertiwi meninjau Paud Angkasa Lanud Timika, Paud Kartika VI-31 Timika dan Paud Hang Tuah Jala Cendikia Timika.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost