Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Hangat, Danlantamal V Terima Kunjungan Komandan dan Staf Kaprang Thailan HTMS Krabi-551 | Lawu Post

Hangat, Danlantamal V Terima Kunjungan Komandan dan Staf Kaprang Thailan HTMS Krabi-551

Rabu, 02 Mei 20180 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Hangat dan kekeluargaan, begitulah suasana yang terjadi saat delegasi Royal Thai Navy (RTN) di bawah pimpinan Commanding Task Force Unit Captain Kran Klinbuakew datang mengunjungi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V (Lantamal V) Surabaya, Rabu (2/5).

Komandan Lantamal V Laksma TNI Edwin, S.H.beserta staf, menerima tamunya tersebut di Lounge Room Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal V jl. laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Prtak Surabaya.
Dalam kunjungan tersebut CO Task Force Unit RTN Captain Kran didampingi oleh Komandan HTMS Krabi-551 CDR Issara Yangyun, Athan Thailand untuk Indonesia Captain Narate Wongtrakoon, beberapa perwira dan juga kru HTMS Krabi-551.

Sementara turut  Danlantamal V dalam menyambut kedatangan delegasi RTN didampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir TCO Sinaga,  Asops,  Asintel,  Aspers,  Aslog Danlantamal V, Kadispen Lantamal V, serta Palaksa Denma Lantamal V.
Sebagaimana diberitakan kemarin, sebagai wujud partisipasi dalam rangka  The 3rd Multilateral Naval Exercise Komodo 2018 atau MNEK 2018 di Lombok NTB pada tanggal 4 hingga 9 Mei 2018 mendatang, Angkatan Laut Thailand mengirim kapal perangnya yakni HTMS Krabi-551, yang baru saja bersandar Selasa kemarin. HTMS Krabi-551 dijadwalkan selama tiga hari berada di Kota Pahlawan sebelum menuju Lombok.

Lebih lanjut dalam pertemuan tersebut, banyak hal tentang kerjasama dan hubungan  kedua angkatan laut yang sudah terjalin baik selama ini.

Selain itu ada juga diskusi tentang kebudayaan masing-masing negara diantaranya tentang makanan atau kue tradisional yang memiliki kemiripan antara Indonesia dengan Thailand. Bahkan Capt Kran membawa oleh oleh durian montong asli Thailand dalam pertemuan singkat tersebut.

“ Saya beserta staf berharap semoga delegasi RTN dan juga seluruh kru HTMS Krabi-551 bisa menikmati suasana Surabaya selama beberapa hari sandar di Surabaya. Semoga perjalanan menuju Lombok berjalan lancar, demikian halnya kegiatan MNEK 2018 yang akan diikuti oleh Royal Thai Navy berjalan aman, sukses dan lancar “, tandas Edwin, sapaan akrab orang nomor satu di Lantamal V ini saat menutup pertemuan.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost