Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Indobatt XXIII-L/UNIFIL Gelar Turnamen Bola Tangan Antar Kontingen di Lebanon | Lawu Post

Indobatt XXIII-L/UNIFIL Gelar Turnamen Bola Tangan Antar Kontingen di Lebanon

Rabu, 21 Maret 20180 komentar

Puspen TNI (LawuPost.Com) Satuan Tugas (Satgas) Indonesian Battalion (Indobatt) menggelar turnamen bola tangan antar kontingen United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) bertempat di Lapangan Soekarno UNP 7-1, Markas Indobatt Adchits Al-Qusayr, Lebanon Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Turnamen bola tangan yang diselenggarakan Satgas Indobatt, dibuka oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Indobatt XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P.

Pada kejuaraan ini diikuti oleh 14 kontingen Satgas dari berbagai negara yang tergabung dalam Satgas UNIFIL, yaitu India, Nepal, Ghana, Spanyol, Serbia, Italia, Tanzania, Kamboja, Prancis, Austria, Sri Lanka, Kroasia, Fiji dan tuan rumah Indonesia.

Dalam sambutannya Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P. menyampaikan bahwa kejuaraan yang dilaksanakan bertujuan  untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama pasukan penjaga perdamaian dan menjunjung tinggi nilai sportifitas serta rasa saling menghargai.

Pada turnamen tahunan ini tim bola tangan Indonesia selaku tuan rumah berhasil meraih juara ke-3 setelah mengalahkan salah satu tim favorit Spanyol, dimana pertandingan berakhir dengan keunggulan Indonesia dgn skor 16-11.

Turnamen ini ditutup oleh Deputy Commander Officer (DPO) Seceast Kolonel Inf Iwan Sumantri dan dilanjutkan dengan pemberian trophy kepada tim bola tangan Ghana sebagai juara 1.

Rangkaian kegiatan turnamen ini diakhiri dengan penampilan atraksi drum band "Indobatt XXIII-L/UNIFIL Drum Band Military" dan penampilan "Tari Tobelo" khas Maluku yang dibawakan oleh prajurit wanita TNI Indobatt beserta semua peserta dari berbagai negara yang ikut melebur untuk menari bersama dengan penuh semangat dan keceriaan dibawah terik matahari.
 
Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Letnan Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost