Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Vaksinasi Lanjutan (Booster) Dipteri Bagi Personel Lanal Malang Th 2018 | Lawu Post

Vaksinasi Lanjutan (Booster) Dipteri Bagi Personel Lanal Malang Th 2018

Jumat, 02 Februari 20180 comments

Malang (LawuPost.Com) Tim Kesehatan dari Balai  Kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (BK Lanal) Malang  Lantamal V mengadakan vaksinasi lanjutan (booster) difteri  yang diikuti oleh seratus anggota baik militer maupun ASN  dipimpin Ka. BK Lanal Malang  dr. Omali.,S.H.,   di gedung Gelombang Samudera Lanal Malang, Jumat (2/2).

Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono,S.H., dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh dari penyakit difteri bagi anggota Lanal Malang terutama yang bertugas dilapangan.

“Pemberian vaksin ini bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh dari serangan virus terutama bagi personel Lanal Malang yang bertugas dilapangan," ujarnya.

Lebih lanjut Danlanal Malang meminta agar setiap personel menjaga kesehatan pribadi, keluarga dan kebersihan lingkungan sehingga dapat meningkatkan kinerja sesuai bidangnya masing-masing yang pada akhirnya dapat menunjang tugas pokok Lanal Malang.

Diharapkan anggota yang telah ditunjuk mengikuti vaksinasi dapat memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin demi menjaga kesehatan pribadi.

Sementara itu, dr. Omali, S.H., pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa ada beberapa gejala difteri yang dapat dikenali diantaranya seperti sakit tenggorokan, muncul selaput berwarna putih abu-abu pada tenggorokan, amandel, rongga mulut, atau hidung, demam tidak terlalu tinggi, Pembengkakan pada kelenjar limfa, bisa dilihat dari leher yang membengkak (bull neck), suara berubah, Lemas dan menurunnya nafsu makan, mengeluarkan bunyi saat menarik napas (stridor), Kesulitan bernapas.

Ia menggaris bawahi bahwa upaya vaksinasi ini adalah untuk penanggulangan dan pencegahan meluasnya KLB (Kejadian Luar Biasa) difteri di Indonesia, yang dapat menular melalui udara, alat makan maupun kontak langsung dengan penderita.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost