Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Semarang Siap Gelar Lomba Renang Komandan Lanal Cup 2018 | Lawu Post

Lanal Semarang Siap Gelar Lomba Renang Komandan Lanal Cup 2018

Jumat, 09 Februari 20180 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Lantamal V bekerja sama dengan Disporapar Provinsi Jawa Tengah siap menggelar Lomba Renang bertajuk “Lomba Renang Komandan Lanal Cup 2018”.

Hal ini disampaikan Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas usai memimpin rapat koordinasi yang dilaksanakan di Ruang rapat Cendikia Mako Lanal Semarang, Jumat (9/2).

Djodi -sapaan akrab Komandan Lanal Semarang ini- menyampaikan bahwa Lomba Renang Komandan Lanal Cup 2018 ini,  akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 24 - 25 Februari 2018 mendatang di Kolam Renang Jatidiri Semarang.

Menurut Djodi,  ini merupakan salah satu tugas pokok pangkalan TNI AL termasuk Lanal semarang,  sesuai dengan UU no 34 tahun 2004 yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut serta dalam rangka ikut berperan aktif  dalam peningkat prestasi olah raga renang di daerah.

"event ini diharapkan dapat menjaring dan melahirkan atlit-atlit cabang renang,  para atlit daerah diharapkan bisa  berprestasi menuju level yang lebih tinggi, Nasional maupun Internasional," ungkapnya.

Untuk mematangkan rencananya tersebut maka  pihaknya menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Semarang dan dihadiri oleh Ka Disporapar Provinsi Jateng.

Ada beberapa hal yang telah disepakati dalam gelaran Lomba Renang Komandan Lanal Cup 2018 ini antara lain, lomba akan dibagi menjadi beberapa grup Putra maupun Putri dan juga penggolongan usia.

Grup III Usia 12 – 13 Lahir 1 Januari 2005 s/d 31 Desember 2006, Grup IV Usia 10 – 11 Tahun Lahir  1 Januari 2007 s/d 31 Desember 2008, Grup V Usia 8 – 9 Tahun Lahir 1 Januari 2009 s/d 2010, dan Grup VI Usia 7 Tahun ke bawah Lahit 1 Januari 2011 dan sesudahnya. Sedangkan untuk peserta adalah anggota Club Pesatuan Renang Seluruh Indonesia Jawa Tengah.

Sementara itu, Kadisporapar Provinsi Jawa Tengah menyambut baik rencana dan tujuan yang di sampaikan oleh Komandan Lanal Semarang, ia berjanji akan mendukung sepenuhnya upaya-upaya dari Komandan Lanal Semarang untuk turut serta berpartisipasi membantu mencari bibit perenang muda daerah agar bisa berkiprah mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Kami menyambut baik terkait rencana digelarnya Lomba Renang Komandan Lanal Cup 2018 ini, dan kami berharap bisa mencari bibit perenang muda daerah agar bisa berkiprah mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional maupun Internasional,” harapnya.

Komandan Lanal Semarang di sela sela Rapat berlangsung mengucapkan banyak terima Kasih kepada Kadisporapar Provinsi Jateng beserta Staf atas segala dukungan yang diberikan kepada Lanal Semarang, semoga Lanal Semarang bisa dan mampu melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik baiknya, sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan generasi atlit renang sedini mungkin.(Red)


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost