Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kuwu Karangampel Diganjar Penghargaan Kapolda Jawa Barat | Lawu Post

Kuwu Karangampel Diganjar Penghargaan Kapolda Jawa Barat

Kamis, 10 Agustus 20170 comments

Ciamis (LawuPost.Com) – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Anton Charliyan mengingatkan agar aparat dan masyarakat bisa memperkuat kebersamaan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berjalan kondusif. Hal itu penting sebab aksi penyusup yang ingin membuat onar serta menebar teror di tengah masyarakat masih sering terjadi.

Artinya, kesigapan unsur kepolisian, TNI serta semua masyarakat menjadi sangat penting dalam meredam dan mengantisipasi kemungkinan daerahnya disusupi orang-orang yang ingin membuat onar. “Saya ingin mengingatkan agar upaya pembuat onar bisa kapan saja datang. Makanya, ketika ada orang baru datang dan belum dikenal, saya harap bisa diantisipasi dengan sigap dan segera berkoordinasi dengan kepolisian. Terlebih, jika gelagatnya cukup mencurigakan, “kata Anton pada Peringatan HUT ke 72 Bhayangkara di Alun-alun Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu.

Anton juga mengapresiasi unsur masyarakat yang telah serius mendorong terealisasinya kamtibmas di lingkungannya. Kesuksesan pengelolaan Pos Kamling Ample Pusaka di Desa Karangampel, Kecamatan Baregbeg yang berhasil menjadi juara 1 lomba poskamling tingkat Polres Ciamis serta juara 3 tingkat Polda Jawa Barat turut diapresiasi sekaligus diberi penghargaan. Kapolda berkenan secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kepala Desa Karangampel, H. Ahmad Hidayat (Madmax).

Kepala Desa Karangampel, H. Ahmad Hidayat menyatakan, jika penghargaan yang diberikan oleh pihak kepolisian bisa diraih berkat sikap dan komitmen masyarakat serta pemerintah Desa Karangampel dalam mewujudkan Kamtibmas. Tanpa komitmen, kebersamaan serta kekompakan masyarakat serta jajaran pihak pemerintah desa, kata Madmax, sapaan akrabnya, sulit rasanya penghargaan itu bisa diraih. “Tentu saya bangga atas apresiasi dari pihak kepolisian ini. Hanya, saya merasa lebih bangga karena realitanya, masyarakat Desa Karangampel cukup solid serta memegang komitmen dalam menjaga kamtibmas, “kata dia. Berkat komitmen itu pula, pemerintah desa setempat sukses menjadi juara 1 tercepat bayar PBB. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost