Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dandim 0609 Pimpin Pelaksanaan TMMD | Lawu Post

Dandim 0609 Pimpin Pelaksanaan TMMD

Senin, 20 Maret 20170 comments

Kab. Bandung (LawuPost) Komandan Kodim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan bersama Wakil Bupati Kab. Bandung Gun Gun Gunawan meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 di Kampung Cibingbin  Desa Argasari Kecamatan Argasari Kabupaten Bandung, Senin (20/3).

Kegiatan TMMD dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia yang akan dibuka pada tanggal 5 April 2017 mendatang dan peresmian TMMD akan berlangsung di Lapangan Cisalak Arjasari Kab. Bandung.


Untuk menyamakan persepsi pada kegiatan TMMD terlebih dahulu dilaksanakan rapat koordinasi yang diikuti oleh unsur-unsur terkait lanjutnya dengan peninjauan lapangan yang akan digunakan untuk upacara peresmian dan meninjau lokasi TMMD pembukaan jalan yang yang menghubungkan dua desa.

Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan mejelaskan, panjang jalan yang dikerjakan pada TMMD di Desa Arjasari ditambah dengan Desa Lebak wangi 140 M, Desa Warga Luyu 140 M dan gorong gorong untuk TPT 300 M selain itu juga ada pembangunan irigasi samping kanan kiri jalan tersebut.

Disebutkannya juga untuk sasaran non fisik kerjasama dengan SKPD Kab.Bandung  ada pelayanan kesehatan, pengobatan gratis, dan pemberian pelatihan ketrampilan jahit, jelasnya.

Pada TMMD ini ada juga pemberian bantuan domba dan memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal baru pada TMMD ini dibandingkan pada pelaksanaan tahun lalu bahwa Prajurit TNI yang bekerja tidak menginap ditenda- tenda tapi dirumah masyarakat dan diharapkan dapat berbaur dengan masyarakat sekaligus melaksanakan pembinaan teritorial.

Dukungan logistik untuk Prajurit TNI akan didukung oleh Mabes TNI dan uang makan diberikan langsung kepada yang punya rumah untuk bantu masak Prajurit sehingga dapat membantu meringankan beban  Masyakarat.

Dengan harapan, dengan memasakan makanan Prajurit dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga timbul rasa kebersamaan.

Dandim menyampaikan, antusias masyarakat sangat luar biasa membantu TNI  terbukti dari pra TMMD hingga saat ini hampir 200 orang bekerja bersama TNI.

Dandim katakan melalui TMMD ini kita membantu kesejahterakan Masyarakat Arjasari dengan adanya akses jalan pendistribusian  hasil pertanian dapat berjalan dengan lancar, jelasnya.

Usai meninjau lapangan dan lokasi TMMD Dandim dan rombongan meninjau lokasi banjir di  Balaeendah Kabupaten Bandung. (Pendam III/Siliwangi).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost