Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI : Semangat dan Jiwa Juang yang Tinggi Dukung Raih Prestasi | Lawu Post

Panglima TNI : Semangat dan Jiwa Juang yang Tinggi Dukung Raih Prestasi

Sabtu, 05 November 20160 comments

Puspen TNI (LawuPost) Semangat dan jiwa juang yang tinggi dalam menjalankan program latihan untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, sangat mendukung usaha meraih prestasi yang terbaik. Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. saat menutup Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka IV Tahun 2016, di Stadion Atletik Padjadjaran Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/11/2016).

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, gunakan filosofi “bisa karena biasa” yang berorientasi pada azas tujuan dalam pembinaan dengan mengedepankan pengembangan sistem dan metoda latihan yang berkelanjutan serta adakan evaluasi dari setiap tahapan latihan.  

Lebih lanjut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang meraih predikat juara dan para atlet yang meraih prestasi meningkat dari event sebelumnya, selama kurang lebih 3 hari para atlet telah berjuang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya  tentunya pertahankan dan tingkatkan prestasimu menghadapi kejuaraan tingkat internasional.

Sedangkan kepada para atlet yang belum berhasil, bahkan mengalami penurunan dari sebelumnya, Panglima TNI mengingatkan bahwa hasil hari ini merupakan tantangan untuk tampil yang lebih baik di hari esok sekaligus menjadi bahan evaluasi masing-masing atlet dalam membina kemampuan selama ini, jangan berkecil hati perjalanan masih terbuka lebar dan tingkatkan kemampuan untuk berlatih, karena masih banyak kesempatan pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Apapun hasil dari lomba tahun ini harus diapresiasi dan dijadikan potret dari masing-masing atlet guna mengambil langkah penyempurnaan dalam pembinaan prestasi secara profesional searah dengan kemajuan sport management yang berkembang baik terkait dengan rekrutmen atlet maupun sistem dan metode latihan,” imbuh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dengan berakhirnya Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka IV Tahun 2016, Panglima TNI  berharap tentunya setiap para  atlet tetap terus berlatih dan berlatih, sehingga dapat meningkatkan kemampuan yang dimiliki guna mencapai prestasi terbaik pada tingkat nasional maupun internasional.

Kejurnas yang berlangsung dari tanggal 1 s.d. 3 November 2016, Kontingen  Persatuan Atletik Angkatan Darat  (PAAD) menjadi juara umum dengan  meraih Medali 16 Emas, 8 Perak dan 8 Perunggu. Sedangkan peringkat kedua diraih oleh  Jawa Barat dengan perolehan medali 3 Emas, 3 Perak, dan tanpa Perunggu. Dan posisi ketiga Kodam IV/Diponegoro dengan mendapat Medali 2 Emas, 2 Perak dan  1 Perunggu. 

Sementara itu, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A usai memimpin upacara penutupan Kejurnas tersebut mengatakan bahwa, Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka IV Tahun 2016  meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, dimana kegiatan yang sekarang ini menjadi salah satu ajang penilaian untuk meningkatkan prestasi mendatang  terutama dalam rangka pelaksanaan Asian /Asean Games dan event-event internasional lainnya. “Pembinaan yang sudah assessment,  menjadi salah satu parameter kegiatan pelatihan bagi atlet-atlet atletik di masa mendatang,” katanya.

Autentikasi : Kabidpeninter Puspen TNI, Letkol (KH) Edys Riyanto, M.Si.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost