Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Semangat Syawal, Abubakar Ajak Aparat Tingkatkan Pelayanan | Lawu Post

Semangat Syawal, Abubakar Ajak Aparat Tingkatkan Pelayanan

Jumat, 31 Juli 20150 comments

Ngamprah (LawuPost) Dengan menggelorakan semangat Bulan Syawal 1436 Hijriyah, Bupati Bandung Barat H. Abubakar mengajak segenap jajaran pemerintahan daerah Kab. Bandung Barat untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga keberadaan pemerintah bisa lebih dirasakan langsung oleh masyarakat.

Karena menurutnya, makna utama dari Bulan Syawal adalah sebagai bulan peningkatan setelah menjalankan ibadah puasa sebulan lamanya, termasuk peningkatan dalam segi pelayanan publik bagi aparat pemerintah.

"Kita harus bisa merubah mindset aparat dalam memberikan pelayanan yang tepat sasaran, cepat dan cermat, sehingga keberadaan pemeritah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," terang Bupati ketika memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal Tingkat Kab. Bandung Barat di Pelataran Parkir Timur Komplek Pusat Perkantoran Kab. Bandung Barat, Ngamprah, Kamis (30/7).

Perubahan mindset yang diharapkan yaitu pelaksanaan tugas sehari-hari selaku aparat pemerintahan yangdipadukan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang melahirkan filosofi ke-AKU-an agar tumbuh rasa memiliki serta kecintaan terhadap masyarakatan sehingga bisa menjadi KITA yang mengakibatkan dirasakannya peran pemerintah oleh masyarakat secara langsung dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, seluruh masyarakat bisamerasa bangga menjadi warga Kab. Bandung Barat, meski selama ini hal tersebut masih dinilai sulit, karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh secara langsung oleh pembangunan dan kebijakan pemerintah.

"Memang hingga saat ini belum semua masyarakat bisa tersentuh oleh pembangunan dan kebijakan pemerintah lainnya akibat masih banyaknya. Kekurangan dan kelemahan yang dimiliki pemda. Tapi setidaknya sudah ada perubahan yang sedikit demi sedikit yang mulai dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.(Hum Kbb/Di)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost