Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PJ Wali Kota Cimahi Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Kota Cimahi | Lawu Post

PJ Wali Kota Cimahi Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Kota Cimahi

Rabu, 30 Agustus 20230 comments


Cimahi (LAWUPOST.COM) -
PJ Wali Kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan, S.S.I, MM, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR dan jajarannya Dandim 0609 Kota Cimahi  melaksanakan giat Patroli Kamtibmas di wilayah hukum Polres Cimahi, Sabtu malam ( 05/08/2023 ).


Sebelum patroli di laksanakan PJ Wali Kota Cimahi dan polres Cimahi menggelar apel di lapangan apel polres Cimahi. Dalam sambutanya  PJ Wali Kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Cimahi dan jajaran yang telah membangun sinergi dan kerjasama dalam turut serta membangun kota Cimahi menciptakan lingkungan yang aman nyaman dan kondusif.
Kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Pemerintah Kota Cimahi sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh polres Cimahi, karena dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sesuai dengan peran Polisi sebagai pelindung dan pengayoman masyarakat.


Diakuinya, bahwa beberapa waktu belakangan ini, angka kriminalitas di Kota Cimahi meningkat, sehingga  dapat meresahkan dan mengganggu keamanan ketertiban masyarakat.
“Saya sangat mengapresiasi kerja cepat jajaran polres Cimahi dalam menangani kasus kriminalitas di Kota Cimahi," tambahnya.


Menurut Dikdik, kita perlu mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat gangguan Kamtib menjelang pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.
Pesta demokrasi akan menjadi tugas bersama yang menuntut sinergitas antara Polri dan pemerintah khususnya pemerintah daerah, yang penting dan strategis di dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah.


“Menjalankan program-program pembangunan, tidak hanya bertumpu pada pembangunan fisik dan sosial masyarakat saja, akan tetapi tidak kalah pentingnya adalah upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Tentunya kita semua sepakat pembangunan akan berjalan baik jika stabilitas keamanan terjaga," katanya.


Pemerintah Kota Cimahi sangat terbantu oleh polres Cimahi, terutama terkait reaksi cepat dalam penanganan berbagai bentuk potensi gangguan keamanan, di wilayah Kota Cimahi," kata Dikdik.
Dikdik berharap, institusi Polri dalam hal ini polres Cimahi tetap akan menjadi Mitra terdepan Pemerintah Kota Cimahi dalam upaya menciptakan suasana Kamtibmas yang harmonis dan terkendali.


“Saya berpesan kepada jajaran polres Cimahi dan unsur Polsek untuk terus berkoordinasi dengan seluruh unsur Forkopimda dan perangkat kewilayahan yang dimiliki pemerintah daerah, dari mulai Camat hingga kelurahan, pendekatan sosial kemasyarakatan, agar kondisi Kamtibmas tetap terjaga dengan baik, khususnya dalam mendeteksi sedini mungkin, yang dapat memicu gesekan sosial di tengah masyarakat,"ujarnya..( ***)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost