Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PEMKOT CIMAHI GELAR PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2023 | Lawu Post

PEMKOT CIMAHI GELAR PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2023

Rabu, 30 Agustus 20230 comments


CIMAHI TENGAH (LAWUPOST.COM)
Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cimahi menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Cimahi Tahun 2023 bertempat di Selasar Gedung B Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Kamis (3/08/2023). Peringatan HAN Tingkat Kota Cimahi Tahun 2023 dilaksanakan secara tatap muka, diikuti oleh perwakilan siswa-siswi tingkat SD Negeri dan swasta se Kota Cimahi.


Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 yang jatuh pada setiap tanggal 23 Juli ini mengangkat Tema “ANAK TERLINDUNGI, INDONESIA MAJU” dengan Tagline #BERANIKARENAPEDULI : Anak menjadi agen perubahan dalam menyuarakan hak-haknya. 


“Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momen penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi“ ujar Pejabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan saat memberikan sambutan pada acara Peringatan HAN Tingkat Kota Cimahi Tahun 2023.


Ia pun menyebutkan  Peringatan HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.Oleh karenanya anak indonesia yang menempati hampir sepertiga dari total penduduk indonesia yang merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijamin pemenuhan hak dan perlindungannya. 


berbagai permasalahan seperti kekerasan, perkawinan anak, anak berhadapan dengan hukum dan lain sebagainya yang terus menimpa anak Indonesia tentunya menjadi tantangan bagi bangsa indonesia untuk mewujudkan generasi yang tangguh dan berkualitas. 


“Semoga anak-anak di kota Cimahi ini, menjadi anak-anak yang soleh, yang baik, yang patuh dan taat kepada orang tua dan gurunya di sekolah, dan himbauan kepada masyarakat kota Cimahi, bahwa yang terberat dalam membangun kota ini adalah bagaimana kita menyiapkan masa depan anak-anak kita, oleh karena itu pastikan anak-anak kita mendapatkan yang terbaik dalam segala hal dan terhindar dari semua pengaruh negatif” tutur Dikdik saat diwawancarai awak media. 


Melalui Peringatan  Hari Anak Nasional ke-39 tahun 2023 Dikdik mengajak seluruh stakeholder di Kota Cimahi dan seluruh komponen masyarakat, untuk terus meningkatkan komitmennya dan bersama-sama mengupayakan pemenuhan dan perlindungan anak Indonesia. mari kita bangun semangat baru dalam membangun bangsa melalui upaya pemenuhan dan perlindungan anak dari berbagai gangguan yang membahayakan masa depan anak, demi mewujudkan indonesia layak anak pada tahun 2030 dan indonesia emas 2045. 


“Teknologi semakin maju dan berkembang pesat, namun dibalik semua itu ada efek atau dampaknya, oleh karena itu kita harus mengurangi dampak negatifnya, terutama  dari penggunaan dan pemanfaatan gadget yang dilengkapi dengan media internet yang bisa dengan leluasa digunakan untuk mengakses hal-hal yang tidak semuanya baik untuk perkembangan anak-anak kita, oleh karena itu kita sebagai orang tua harus terus mengawasi dalam penggunaan gadget ini.” Pungkasnya. 


Turut hadir memeriahkan acara Peringatan HAN Tingkat Kota Cimahi Tahun 2023, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3AKB Provinsi Jawa Barat Rumondang Rumapea,  Bunda Forum Anak Daerah Kota Cimahi Hj. Euis Hotimah Dikdik, Forum Anak Jati Mandiri (FAJIMI) Kota Cimahi, perwakilan dari Kantor  Kementerian Agama Kota Cimahi, dan perwakilan Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintahan Kota Cimahi. (Bidang IKPS)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost