Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 289 Pejabat Esselon III-IV dan Fungsional Guru Kota Cimahi Dilantik | Lawu Post

289 Pejabat Esselon III-IV dan Fungsional Guru Kota Cimahi Dilantik

Minggu, 30 Juli 20230 comments


CIMAHI (LAWUPOST)
- Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan melantik sejumlah Pejabat Administrator (eselon III), Pejabat Pengawas (eselon IV) dan Pejabat Fungsional Tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi. Kebijakan tersebut diambil dalam rangka meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Cimahi.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan di Convention Hall Technopark, Senin (24/07/2023). Kegiatan turut disiarkan secara online melalui kanal YouTube dan akun media Sosial Instagram Pemkot Cimahi.
Pelantikan diikuti 289 orang, terdiri dari 11 orang Pejabat Administrator (eselon III), 20  orang Pejabat Pengawas  (Eselon IV), dan 258 orang Pejabat Fungsional Tertentu. (JFT).

Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan meminta para pejabat yang baru dilantik cepat tanggap, memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab. Dia menekankan agar seluruh pejabat dapat menjaga integritas.

"Pelantikan ini hendaknya dapat dimaknai untuk kepentingan organisasi agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut dikdik mengingatkan bahwa pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan luas serta siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah. Pejabat Struktural dan Fungsional Tertentu juga harus memiliki pemikiran dan ide yang jernih untuk pencapaian visi dan misi Kepala Daerah dalam rangka terwujudnya Kota Cimahi sebagai role model kawasan perkotaan yang maju dan makmur di Indonesia.

"Saya juga berpesan untuk terapkan nilai-nilai berakhlak, kembangkan komunikasi yang positif di setiap lini saat bertugas serta ciptakan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik serta bangunlah sinergitas dan kebersamaan dengan seluruh unsur perangkat daerah untuk memaksimalkan pencapaian program dan target pembangunan," ungkapnya.

Kinerja aparatur harus sesuai dengan tagline Pemkot Cimahi yaitu "Cimahi Ngahiji". "Dimana harus senantiasa berjalan seirama untuk memantapkan kinerja ASN dalam bekerja dan melayani masyarakat, khususnya di Kota Cimahi," jelasnya.

Dari jajaran pejabat fungsional tertentu yang dilantik, 180 orang diantaranya adalah guru yang berasal dari Dinas Pendidikan Kota Cimahi.

"Khusus kepada guru agar dapat mendidik anak-anak Kota Cimahi dengan penuh kasih sayang, dapat memposisikan diri sebagai sahabat atau orang tua dari anak didik, sehingga anak-anak menjadi nyaman bersekolah. Saya mengharapkan agar anak-anak di Kota Cimahi wajib sekolah semuanya. Pemkot Cimahi sudah menyediakan akses seluas-luasnya bagi warga yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan dana Pendidikan," pungkasnya.***

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost