Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Program Binkom TNI AD di Kab Timor Tengah Selatan/TTS. Prov. NTT Hadirkan Pemateri dari Pamen Denma Mabesad Kol Inf Junaidi M., S.Sos, M.Si. | Lawu Post

Program Binkom TNI AD di Kab Timor Tengah Selatan/TTS. Prov. NTT Hadirkan Pemateri dari Pamen Denma Mabesad Kol Inf Junaidi M., S.Sos, M.Si.

Rabu, 14 Juni 20230 comments

NTT (LawuPost.Com) - Dialog Interaktif “Cegah Konflik Sosial di Timor Tengah Selatan” menghadirkan Pemateri terbaik yang handal dan profesional, Kol Inf Junaidi M., S.Sos., M.Si. Pamen Denma Mabesad. 

Kegiatan Pembinaan Komunikasi yang diikuti 150 peserta ini terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta Organisasi Masyarakat dan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pengetahuan SOE. Acara berlangsung di Pendopo Pemerintah Kab. Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (14/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut digelar Sosialisasi Pembinaan Komunikasi (Binkom) dalam bentuk Dialog Interaktif tentang Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya di Kab.Timor Tengah Selatan.

Menghadirkan para pemateri dari kalangan Pemerintah George D. Mella, S.H., M.Si. (Kaban Kesbangpol Kab. TTS), dan Albinus O. Kase, S.Sos. MAB. (Wakil Rektor 3 Institut Pendidikan Soe) serta Nara sumber dari Staf Intelijen Angkatan Darat yang diwakii oleh Kol Inf Junaidi M., S.Sos., M.Si. Pamen Denma Mabesad yang baru saja selesai mengikuti  Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 63 Lemhannas RI, dengan materi Pemantapan Nilai Nilai Wawasan Kebangsaan.

Kol Inf Junaidi M., S.Sos., M.Si.,mengatakan bahwa masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Selatan sangat luar biasa, antusias serta memiliki wawasan yang luas terutama tentang cinta tanah air sehingga dalam mengikuti kegiatan ini sangat pro aktif dalam berdiskusi  dan berpandangan sangat positif, terlihat dari pertanyaan-pertanyan yang dilontarkan kepada para nara sumber tersebur cukup kritis, akademis, realistis dan membangun,” sebagai wujud warga negara Indonesia yang cinta NKRI harga mati, sebutnya.

“Timor Tengah Selatan/TTS adalah kota yang sangat strategis dan memiliki masyarakat yang multi kultural, berbagai etnis, suku dan agama namun sampai saat ini tetap kondusif dan nyaman sehingga dapat dijadikan sebagai barometer dan miniatur Indonesia di saat ini maupun dimasa mendatang,” sebutnya.

Disini dapat terlihat bahwa berdasarkan tanggapan dan testimoni dari seluruh peserta yang mengikuti acara Program Binkom  sangat positif.  Ketika para perwakilan peserta diwawancarai oleh wartawan dari media sosial mayoritas mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E,.M.M atas terselenggaranya kegiatan ini dan sangat bermanfaat dalam membangun semangat bela negara yang hakiki saling menghormati bagi komponen masyarakat agar dapat mencintai NKRI secara utuh sehingga dapat menghindari segala macam konflik sosial terutama daam menghadapi tahun politik 2024.  

Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antar instansi serta membangun kolaborasi secara integratif holistik massif dan komprehensif antara TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi segala bentuk gangguan stabilitas di wilayah di NTT dan TTS khususnya. Semoga ke depan kegiatan ini akan terus berlanjut dan ditingkatkan dengan pemerintah Kota/Kabupaten dan Polri serta seluruh komponen masyarakat sehingga dapat menjadikan TTS menjadi “IS OUR HOME” dibawa bingkai NKRI,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, program ini bertujuan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bertukar pikiran, berdialog dan berdiskusi dengan harapkan dapat tercipta visi dan misi yang sama guna dapat mencegah setiap konflik sosial dimasa mendatang, kegiatan ini dilakukan se-Indonesia dimulai dari Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan selatan, Kaltim ke Wilayah Barat Indonesia, NTT dan Papua.

Dalam sesi tanya jawab Ditegaskannya, bahwa TNI tidak terlibat dalam politik praktis, dimana dalam pasal 5 UU No 34 Tahun 2004, dijelaskan bahwa TNI merupakan alat negara dibidang pertahanan negara yang menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara,” tutupnya.(*)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost