Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Plh Wali Kota Cimahi Bersama ASN Memeriahkan HUT Kota Cimahi Ke-22 Lewat Lomba Permainan Tradisional | Lawu Post

Plh Wali Kota Cimahi Bersama ASN Memeriahkan HUT Kota Cimahi Ke-22 Lewat Lomba Permainan Tradisional

Senin, 26 Juni 20230 comments

 


CIMAHI (LAWUPOST)   Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Cimahi Maria Fitriana bergabung dengan jajaran aparatur sipil negara (ASN) mengikuti berbagai lomba permainan tradisional di lingkungan Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Kamis (22/6/2023). Kegiatan digelar dalam rangkaian HUT Kota Cimahi ke-22.

Olahraga tradisional yang di lombakan diantaranya balap karung, balap terong, balap lari balok, dan balap terompah panjang. Kegiatan berlangsung seru dan meriah dengan dukungan para suporter masing-masing OPD.

Selain perlombaan, ada juga Gelar Produk Wirausaha Muda Pemula binaan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi. Rangkaian kegiatan turut dihibur oleh kehadiran sejumlah penyanyi, seperti Doel Sumbang dan New Space Band feat Kun Kun.

"Alhamdulillah hari ini masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Cimahi ke-22 kita berkumpul untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan lomba olahraga tradisonal yang diikuti tiap perangkat daerah Pemkot Cimahi," ujar Plh. Wali Kota Cimahi Maria Fitriana.

Dia mengatakan, lomba antar OPD digelar sebagai bentuk ungkapan syukur atas usia Kota Cimahi menginjak 22 tahun. Kegiatan juga digelar di sela-sela rutinitas bekerja.

Menurutnya, olahraga tradisional tidak hanya memberikan hiburan dan kesenangan, tetapi juga mempromosikan kesehatan dan kebugaran fisik.
"Melalui olahraga ini kita dapat menjaga kebugaran tubuh para ASN," ucapnya.

Selain itu, juga sekaligus melestarikan permainan tradisional. "Olahraga tradisional merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kekayaan budaya dan warisan nenek moyang kita. Melalui olahraga tradisional, kita dapat merasakan dan menghargai nilai-nilai yang telah ditanamkan dalam tradisi tersebut," tuturnya.

Berbagai manfaat ini, lanjut dia, dapat mendukung dalam pelaksanaan pekerjaan sehari-hari. Selain kerjasama antarpeserta, juga memperkuat persaudaraan sesama ASN Pemkot Cimahi.

"Diharapkan bisa berdampak pada sinergi dan kinerja yang lebih baik," ucapnya.***

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost