Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wanita Penyelam Lanal Malang Terus Berlatih, Siap Sukseskan Dive Kartini 214 | Lawu Post

Wanita Penyelam Lanal Malang Terus Berlatih, Siap Sukseskan Dive Kartini 214

Jumat, 13 April 20180 comments

Situbondo (LawuPost.Com) Para wanita penyelam dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Malang Lantamal V terus menyiapkan diri dengan berlatih, mereka bertekad menyukseskan Dive Kartkni 214 dengan pengibaran bendera merah putih dari dalam laut ke permukaan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018 di pantai Pasir Putih Situbondo 21 April mendatang.

Hal tersebut diungkapkan pelatih selam Lanal Malang Kapten Laut (S) Adi Junianto (Ka Akun ) disela gelaran latihan selam di kolam renang Malahayati, komplek Mako Lanal Malang, Senin (9/4).

Dalam Dive Kartini 214 mendatang, Lanal Malang menyiapkan tiga wanita penyelamnya yang akan bergabung dengan 211 wanita pengelam lainnya di ajang Dive Kartini. Dalam latihan mereka didampingi asisten pelatih Serma Sba Muhaji yang juga instruktur POSSI Jatim (anggota Unit Intel Lanal Malang).

Pada Dive Kartini tahun 2018 ini,  TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL V, akan melaksanakan upacara pengibaran bendera di bawah laut, yang akan dilakukan 214 wanita penyelam yang terdiri dari Saka Bahari Jawa Timur, Saka Bahari dari Lanal-Lanal jajaran Lantamal V, Kowal, Polwan, Possi Surabaya, Possi Malang, Possi Gresik, Poltek KP Sidoarjo, Komunitas selam Yogyakarta, Komunitas selam Pasuruan, dan Komunitas selam Situbondo.

Tidak ketinggalan Lanal Malang juga mempersiapkan 3 penyelam yaitu  Serka Yune Monalisa,  Serka Rutlianty Ria Lagu dan PNS Evi Martiningsih.

Dalam latihan kali ini,  wanita penyelam Lanal Malang masih mendapat materi entry giant stride, latihan ketrampilan kolam dengan problem emergency diving, change mouth piece, latihan clearing mask dan regulator, latihan bouyanchi dilanjutkan selam jelajah kolam renang serta di akhiri dengan latihan Renang turtle back 200 m.

Menurutnya Adi -sapaan akrab pelatih selam Lanal Malang ini- para penyelam wanita Lanal Malang ini sangat giat berlatih demi suksesnya acara Dive Kartini 2018 tersebut. Mereka latihan hampir setiap hari, walau badan terasa lelah tetapi mereka yakin dan percaya semua bahwa demi susksesnya gelaran Dive Kartini tersebut, mereka rela latihan sampai sore. (Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost