Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Rehabilitasi Ruang Kelas Berkualitas Baik | Lawu Post

Rehabilitasi Ruang Kelas Berkualitas Baik

Selasa, 28 November 20170 comments

CIAMIS-(LawuPost.Com) Pemerintah dan pemerintah daerah wajib memberikan layanan dan kemudahan, serta menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi setiap warga negara tanpa diskriminasi, adanya ruangan tempat belajar yang representatif dengan sendirinya tercipta suasana yang menyenangkan bagi siswa dan guru pengajar.

Kepala Sekolah SDN. 1 Panawangan Rusdi Herdiana, S.Pd. saat diwawancara diruang kerjanya 25/10/17 menjelaskan bahwa dirinya selaku penanggung jawab kegiatan pekerjaan swakelola sesuai dengan Surat Perjanjian Pemberian Bantuan (SPPB) Nomor: 421.2/1745/DAK/SD/2017. Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan yang diterima sekolah yang dipimpinnya sebesar RP. 85.891.000,- peruntukan pekerjaan rehabilitasi ruang kelas sebanyak 2 ruang dalam waktu 90 (sembilan puluh) hari kalender. Selanjutnya semenjak Surat Perintah Melaksanakan Kerja (SPMK) Nomor: 421.2/1747/DAK/SD/2017 diterima maka panitia dibawah koordinasi Eli Supriatna, S.Pd. selaku ketua dan Ukon selaku penanggung jawab teknis langsung melaksanakan kegiatan yang diawali dengan pembongkaran rangka atap.

Berkat kerjasama yang baik seluruh panitia dan dukungan dari Komite Sekolah sehingga sampai pekerjaan rehabilitasi ruang kelas dinyatakan selesai dapat terlaksana dengan lancar dan sekarang kita lihat bersama hasilnya cukup memuaskan. Semua ini karena komitmen panitia mengedepankan prinsip-prinsip penerapan asas transparansi, akuntabilitas dan optimalisasi kualitas pekerjaan. Saat ini bangunan hasil rehabilitasi telah digunakan sebagai ruang belajar untuk kelas 1 dan kelas 2. Yang selalu kami jaga sebagaimana arahan Kepala UPTD. Pendidikan Kecamatan Panawangan Drs. Endang Hermana, MBA. bahwa penyelenggaraan pendidikan di Panawangan harus eksis dan berprestasi. 

Tentunya bagi sekolah lain yang akan melaksanakan kegiatan serupa maka SDN. 1 Panawangan yang beralamat di Jl. Susuru Desa Panawangan dapat dijadikan bahan rujukan dan atau konsultasi berbagai hal sesuai dengan pengalamannya. (Dadan)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost