Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Asintel Danlantamal V Hadiri Acara Pembekalan Aspam Kasal kepada Siswa Dikpa dan Dikba Intelmar | Lawu Post

Asintel Danlantamal V Hadiri Acara Pembekalan Aspam Kasal kepada Siswa Dikpa dan Dikba Intelmar

Jumat, 17 November 20170 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Asisten Intelijen Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Asintel Danlantamal V) Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S. AP., menghadiri acara pembekalan Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksamana Muda TNI Supriatno Irawan, S.E., kepada siswa Dikpa dan Dikba Intelijen Maritim angkatan ke-II tahun 2017 di Pusdik Intelmar Jl. Satsiun Benteng Surabaya, Kamis (16/11).

Hadir dalam acara tersebut Dankodik Opsla, Paban II Pam Kodiklatal, Asintel Pangarmatim, Asintel Guspurlatim, Danpusdik Intelmar beserta Perwira Staf, Dandenintel Armatim, Dantim Intel Lantamal V, Para Pasintel dibawah Jajaran Lantamal V, Kasatpam Denma Armatim dan Kasatpam Kodiklatal dan Kasatpam Satlinlamil Surabaya serta 22 siswa Dikpa dan 11 siswa Dikba.

Aspam Kasal pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pusdik intel membentuk prajurit intelijen yang berkwalitas dan tangguh untuk pelaksanaan tugas dilapangan sehingga tercapai kemampuan yang profesional.

Masuk pendidikan Intelijen tidak ada pemaksaan namun merupakan kemauan pribadi dengan ikhlas, jadi tugas dan kewajiban sebagau siswa intelijen harus konsisten dalam melaksanakan penugasan, Intelijen sangat dibutuhkan dan sangat penting dalam dalam suatu organisasi.

" jadi intinya masuk komunitas intel bukan untuk gagah-gagahan, tetapi saudara-saudara adalah orang-orang terpilih yang mempunyai kemampuan diatas prajurit lainnya," pintanya.

Ia mwnfajak untuk meningkatkan sumber daya insan intelijen dengan tidak bermalas- malasan, mari kita bangun bersama tanggung jawab tugas yang berat mengawal kebijakan pemimpin TNI AL dengan mengamankan aset-aset yang ada dengan harapan tidak di ambil oleh personel yang tidak bertanggung jawab.

Dalam pelaksanaan tugas lanjut Aspam Kasal, harus bersinergi dengan satuan lain, bersatu untuk mencapai kekuatan yang utuh agar dapat dibuktikan dalam pencapaian tugas.

kerasnya hidup labjutnya,  membutuhkan pengorbanan setiap insan inteijen, dan itu merupakan suatu sub-sistem dalam mendukung tugas Komando.

Irawan sapaan akrab Aspam Kasal ini juga menjabarkan Tugas Intel TNI AL dalam mendukung tugas Komando dan perannya, Intel Hanla adalah Intelijen tempur laut (Naval Combat Intelijen) yaitu menanggulangi  tindak pidana tertentu di laut, Penanggulangan kejahatan Internasional di Laut, memberikan Keamanan lingkungan Maritim, melaksanakan pengamanan Obvitnas dilaut, memberikan rasa aman kepada Injasmar Nasional, menciptakan Keamanan sistem pelayaran Nasional, pungkasnya.

Usai memberikan sambutan dan pembekalan, Aspam Kasal memberikan kesempatan kepada siswa Dikpa dan Dikba Intelmar angkatan ke-II tahun 2017 untuk bertanya.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost