Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wadan Lantamal V Hadiri Bedah Buku Maritime Review Di Gedung PTA Koarmatim | Lawu Post

Wadan Lantamal V Hadiri Bedah Buku Maritime Review Di Gedung PTA Koarmatim

Rabu, 11 Oktober 20170 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., dengan didampingi para Asisten Danlantamal V dan Kasatker menghadiri acara sosialisasi buku Maritime Review yang dilaksanakan di gedung Panti Tjahaja Armada Koarmatim,  Surabaya, Selasa (10/10).

Sosialisasi buku Maritime Review tersebut,  disampaikan Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Laksamana Madya (purn) Djoko Sumaryono.

Panglima Armada RI Kawasan Timur yang hadir dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia dan rahmatNya sehingga bisa menghadiri acara sosialisasi buku maritime review di gedung PTA Koarmatim.

Menurut Pangarmatim, kebijakan kelautan menjadi hal penting dalam pembangunan nasional,kebijakan ini sangat penting dan sesuai dengan letak geografi Indonesia yang sangat strategis disertai dengan sumber kelautan yang melimpah.

Indonesia memiliki kepentingan fundamental untuk menguasai dan memanfaatkan laut  sebagai urat nadi pembangunan Negara. Oleh karena itu, kebijakan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia sangatlah tepat dan realistis.

Kebijakan tersebut bukanlah hal yang mudah diraih, melainkan menuntut peran aktif dari seluruh komponen bangsa termasuk peran TNI Angkatan Laut dan PPAL, sehingga diharapkan dapat mewujudkan karya nyata dalam mendukung pencapaian visi membangun Indonesia menjadi poros maritim dunia.

Salah satu peran PPAL dalam mendukung kebijakan poros maritim dunia dapat berupa sumbangsih buah pikiran yang diperoleh melalui kajian  dan diskusi. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PPAL adalah “Fokus Group Discussion”  yang membahas permasalahan mendasar dilaut  sebagai prasyarat  terwujudnya negara maritim yang maju,.

Selanjutnya, hasil dari diskusi tersebut disusun dalam sebuah buku “Maritime Review” ini.

Ada dua makna penting dalam penerbitan buku tersebut yakni sebagai bahan evaluasi terhadap peran PPAL dalam mewujudkan visi poros maritim dunia yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun terakhir dan sebagai bahan informasi sekaligus untuk menyamakan persepsi dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, para Danlantamal Wiltim, para Asisten Pangarmatim, para Dansat, para Komandan Lanal Wiltim, para Kasatker, Kadis  dan para perwira staf Koarmatim lainnya.(Dispen Lantamal V /Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost