Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TNI AL Sosialisasikan Pembangunan Rumah Untuk Relokasi Warga di Lahan TNI AL Grati Pasuruan | Lawu Post

TNI AL Sosialisasikan Pembangunan Rumah Untuk Relokasi Warga di Lahan TNI AL Grati Pasuruan

Jumat, 20 Oktober 20171comments

Pasuruhan (LawuPost.Com) TNI AL mulai mensosialisasikan pembanguna rumah layak huni type 36 untuk merelokasi warga yang tinggal di kawasan lahan TNI AL Grati,  Pasuruan, Kamis (19/10).

Wadan Lantamal V  Kolonel Nana Rukmana, S.E,. mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E,.M.M., memimpin rapat koordinasi di rupat Puslatpur Kolatmar Grati Pasuruan dalam rangka koordinasi dengan warga masyarakat yang tinggal di lahan TNI AL Grati Pasuruan diikuti 52 orang warga.

Tampak hadiri dalam rapat koordinasi tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkab Pasuruan mewakili Bupati pasuruan H.M. Soeharto, Aslog Pangarmatim diwakili Mayor  Laut  (T) Andi M, Pasintel Puslatpur Kolatmar Grati, Pabangal Sintel Lantamal V, Asops Danlantantamal V diwakili mayor  Laut  (P) Warsana, Aslog Danlantamal V diwakili Letkol  Laut  (KH/W)  Alindri.

Kemudian Kadisfaslan Lantantamal V, Kadiskum Lantamal V diwakili Mayor  Laut  (KH) Sianturi, Danpuslatpur-3 Grati Pasuruan, Dandim 0819 pasuruan diwakili pasintel, Camat Lekok, Danramil Lekok, Kapolsek Lekok, Kepala Desa Alastlogo, Jatirejo, Pasinan, Wates, Tampung, Branang, Gejugjati, Balonganyar, Semedusari, Danramil Nguling, Kapolsek Nguling, Camat  Nguling, Kepala  Desa Sumberanyar.

Kedatangan Wadan Lantamal V disambut oleh Kepala Pemukiman TNI AL Letkol Laut (KH) Ir. Darsono dan Dankolatmar Kolonel Marinir Wurjanto di Puslatpur kolatmar Grati Pasuruan.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Lantamal V menyampaikan bahwa ini merupakan sosialisasi awal rencana dari relokasi warga non pemukim TNI AL yang berada di lahan aset tanah TNI AL Grati Pasuruan di Desa Jati Rejo karena dilahan tersebut akan di bangun perumahan type 36 dengan luas tanah 200 M2 untuk masing-masing  KK dan  jumlah yang akan di bangun di tahap pertama 50 unit ramah.

Bahwa rencana relokasi sudah ada kejelasan dari negara  sehingga kepastian status untuk TNI AL dan warga sudah dapat diwujudkan mencakup kebutuhan kedua belah pihak, terang Nana sapaan akrap Wadan Lantamal V.

Sementara itu Asisten pemerintahan dan kesejahteraan Kabupaten  Pasuruan  rencana  relokasi ini sangat ditungu-tunggu oleh pemkab Pasuruan, ucapan terima kasih dan dukung penuh dengan rencana  ini, sehingga dana desa dapat tersalurkan dengan baik, demikian juga untuk para Kades agar mendukung penuh rencana ini.

Camat Nguling dan Camat  Lekok pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa mereka membutuhkan data otentik rencana relokasi agar secara maksimal dapat mensosialisasikan ke warga desa mereka masing-masing.

Sedangkan Misbahul Ulum sekjen MUI Kabupaten Pasuruan menyampaikan bahwa rencana ini akan mendukung ekonomi Desa dengan pola konglomerasi setelah relokasi ini terwujud.

Kadisfaslan yang diberikan kesempatan menyampaikan paparannya menyatakan bahwa tahap awal relokasi terletak di Desa Jati Rejo dengan rencana pembangunan contoh rumah 50 unit  type 36.

Sedangkan rencana pembangunannya mulai dibangun pada akhir tahun 2017. Pada waktu yang sama TNI AL juga akan membangun Puslatsus di Desa Sumberanyar seluas 105 hektar.(Dispen Lantamal V/Red)
Share this article :

+ comments + 1 comments

15 November 2017 pukul 05.08

KAMI WARGA DESA WATES TETAP BERSIKUKUH INGIN MEMPERTAHANKAN LAHAN KAMAI PEMBELIAN YANG DI LAKUKAN TNI ADALAH CARA YANG KOLUSI KARENA TANPA MELIBATKAN WARGA SECARA MENYELURUH ....INGAT TNI KUAT DENGAN RAKYAT JIKA ITU YANG DI LAKUKAN PASTINYA AKAN MENGGANGGU STABILITAS NKRI ....MOHON DENGAN SANGAT

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost