Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Hj. Elin S. Abubakar Kunjungi Meri | Lawu Post

Hj. Elin S. Abubakar Kunjungi Meri

Selasa, 31 Oktober 20170 comments

GUNUNGHALU (LawuPost.Com)  Ketua Pusat Pelayan Terpadu Pelindung Perempuan dan Anak (P2TP2A) Hj.Elin S.Abubakar, kunjungi langsung Meri seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang menjadi korban penyiksaan majikannya di Negara Malaysia, di rumah orang tua nya Kp.Pasir Astana Desa Sinarjaya, Jumat(13/10).

Elin Suharliah berpesan kepada keluarga korban untuk merawat dan jangan sampai di beri beban pikiran, korban harus diberi dukungan buat kesembuhan dan dibujuk agar mau pergi berobat.

"Saya himbau kepada Puskesmas disini agar bisa merawat dan memulihkan fisik dan gizinya." kata Elin.

Selain itu, Elin juga memberi bantuan buat penyembuhan Meri dan meminta kepada pemerintah untuk mendatangkan psikolog buat memulihkan Meri yang sampai saat ini masih trauma dengan kejadian yang menimpanya.

"Saya harap psikolog nya datang kerumah keluarga Meri, biar penyembuhan traumanya biar lebih cepat, harus dekat sama keluarganya." tutur Elin.

Saya berpesan kepada semua masyarakat Kabupaten Bandung Barat dengan kejadian Meri ini bisa menjadi contoh, agar jangan sampai gampang terpengaruh bujuk rayu bekerja keluar negeri apalagi tidak melaui agen resmi.

Semantara itu, Ahmad yang merupakan saudara Meri membenarkan bahwa Meri di temukan di tempat sampah dekat pelabuhan di Malaysia, yang ditemukan oleh saudara Iyus orang Pangkalpinang dan di bawa ke Indonesia, Meri bekerja 2 tahun 6 bulan di Negeri Jiran, Malaysia.

"Meri selama terlantar memakan apa aja yang dia temukan seperti tanah dan pasir juga dia makan untuk bertahan hidup selama 6 bulan." kata Ahmad sambil meneteskan air mata.

Saya atas nama keluarga Meri mengucapkan terimakasih kepada Ibu Elin S.Abubakar atas segala bantuannya, "ini merupakan bentuk nyata kanyaah nu jadi indung kanu jadi anakna." kata Ahmad.(Humas/Di/Didin)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost