Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) H. Rizky Siap Merambah Dunia Konstruksi | Lawu Post

H. Rizky Siap Merambah Dunia Konstruksi

Minggu, 15 Oktober 20170 comments

Ciamis (LawuPost.Com) Menjadi seorang pengusaha yang sukses di usia muda tentu tidak bisa dialami oleh semua orang di muka bumi ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, akan dibutuhkan banyak usaha dan juga kerja keras, sebab kesuksesan tidak akan didapatkan dengan mudah, apalagi di usia yang masih muda.

Namun berbagai macam usaha dan juga kesempatan yang coba diciptakan oleh beberapa orang anak muda, mampu membawa mereka menjadi pengusaha yang sukses di usia muda. Beragam prestasi bisa mereka dapatkan, yakni dengan membuka usaha di dalam berbagai bidang.

Kesuksesan bisa di raih oleh siapa saja, bukan hanya laki - laki, perempuan juga memiliki kesempatan yang sama untuk meraih keberhasilan. Bukan hanya para orangtua yang katanya lebih berpengalaman orang muda juga
berkesempatan untuk sukses lebih dini seperti yang terjadi pada sosok pengusaha muda sukses asli kelahiran tanah pasundan tatar galuh Ciamis tepatnya di Dusun Sukamulya Lembur Balong Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis, H. Rizky E Syahputra, SE,ST (49).

Memiliki prinsip hidup “Never too young to become a billionaire!”, pria muda yang sekarang dikaruniai 3 orang anak diantaranya Rizky Fathudin sekarang duduk di Fakultas Kedokteran Unjani Bandung, Irfan Fathudin pelajar SMPN I Ciamis dan Intan Octavia pelajar SDN X Ciamis, ini buah perkawinannya dengan Yuswatini (40).
Dulunya terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Kondisi ekonomi keluarganya yang sangat pas-pasan membuat keluarganya selalu mengalami masalah di dalam keuangan. Kesulitan inilah yang kemudian membuat Rizky kecil memiliki tekad yang kuat untuk mengubah nasibnya.

Berbagai bisnis pernah ditekuninya, bahkan pernah bekerja di PT. Abadi Genteng Jatiwangi 1992 – 1996. Pemuda yang kini berusia 49 tahun ini mencoba untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, dan berusaha kembali membangun bisnis berawal di bidang perbesian dan jasa pengelasan. Inilah yang menjadi titik balik kesuksesannya, di mana bisnis yang digelutinya bisa berjalan lancar dan bahkan bisa memenuhi kebutuhan akan perbesian bukan hanya untuk wilayah Kabupaten Ciamis saja, tapi sudah merambah ke Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran bahkan Tasikmalaya.

Mengalami beberapa kali kegagalan, H. Rizky hingga akhirnya dia berhasil memiliki brand sendiri yang disebut PD Rizky Jaya. Pria kelahiran Ciamis ini mampu menjadi pengusaha sukses dengan omzet ratusan juta rupiah perbulan di usianya yang masih terbilang muda.

Seiring dengan kemajuan usahanya, H. Rizky, mencoba berinovasi dengan menjual produk selain perbesian dengan membuka usaha percetakan yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto dan Jl. Koperasi serta bahan-bahan material seperti semen, bata hebel dan pasir dan batu. Dari kemajuan usahanya tersebut, secara tidak langsung H. Rizky telah membuka lapangan kerja baru bagi ratusan pekerja yang bekerja di tempat usahanya. “Setelah sukses menggeluti dunia perbesian dan jasa pengelasan membaca prospek pasar diawal tahun 2000an PD Rizky Jaya membuka cabang usaha percetakan dan bahan material. Untuk itu dalam mendalami ilmu tersebut beberapa waktu lalu saya alhamdulillah sudah menyelesaikan kuliah di salah satu universitas di Kabupaten Ciamis dengan meraih gelar Sarjana Teknik (ST), “ungkap H. Rizky.

Langkah itu ditempuh, tandas H. Rizky, dalam upaya dirinya untuk mengarungi dunia konstruksi di Kabupaten Ciamis. “Setelah tersedianya bahan baku material dan perbesian, saya tertarik untuk bermain di dunia konstruksi. Hal ini dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang saya serap dalam rangka membangun Kabupaten Ciamis, “tandasnya. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost