Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Tegal “Stop Perdebatan, Jangan Mau Dipecah Belah” | Lawu Post

Danlanal Tegal “Stop Perdebatan, Jangan Mau Dipecah Belah”

Minggu, 29 Oktober 20170 comments

Tegal (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Letkol Mar SB Manurung memimpin jalannya peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang digelar dihalaman Pendapa Ki Gede Sebayu, Sabtu (28/10).

Danlanal mengajak kepada para pemuda untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. "stop perdebatan yang menguras energi, jangan mau dipecah belah sehingga pertahanan bangsa tetap terjaga," ajaknya.

"Mari kita membangun sinergitas, tidak mudah tersinggung, tidak terpengaruh hal-hal negatif, tidak menyebarkan berita hoaks," tegasnya lagi.Selain itu Danlanal juga mengajak kepada seluruh pemuda untuk tidak mudah dipecah belah. Serta terus berkiprah bagi bangsa dan negara.

Sementara, Menpora dalam sambutannya yang di bacakan Danlanal mengajak kepada seluruh pemuda untuk mengukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, karena masih harus berkutat di soal-soal ini. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tandas Menpora.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain Dandim 0712 Tegal,Staf Ahli Wali Kota Tegal, Kapolsek Tegal Timur mewakili Kapolresta,Pimpinan OPD Pemkot Tegal,Perwira Staf Lanal Tegal,Ketua Jalasenastri cabang 7 Korcab V DJAT, Ketua dan Pengurus Organisasi Kepemudaan se-Kota Tegal,Toga dan Toma. Sedangkan peserta upacara terdiri dari satuan Korsik Drumband SUPM N Tegal,Kodim 0712 Tegal, Lanal Tegal, Polresta Tegal, Korpri Kota Tegal, PGRI Kota Tegal,MPC Pemuda Pancasila, Senkom Polri,Ormas Islam, Rapi,Mahsiswa,dan Pelajar SD/SMP/ SMA serta Pramuka kota Tegal.

Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 Tingkat Kota Tegal diakhri dengan acara tambahan penyerahan hadiah secara simbolis Lomba Pidato Generasi Muda Tingkat Pelajar SD,SMP,SMA Kota Tegal dan Penyerahan Hadiah Juara 2 Tingkat Provinsi Pemuda Pelopor Tahun 2017 serta Sesi Foto Bersama.(Dispen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost