Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tablig Akbar, Isi Peringatan Tahun Baru Hijriah 1439 H di Lantamal V | Lawu Post

Tablig Akbar, Isi Peringatan Tahun Baru Hijriah 1439 H di Lantamal V

Rabu, 27 September 20170 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Tablig akbar yang menampilkan Imam Besar Mesjid Nasional Al Akbar Surabaya, Dr. K.H. Ahmad Muzakky Al Hafidz, M.A., mengisi acara peringatan Tahun Baru Hijriah 1439 H/2017 di Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL V,  Surabaya,  Rabu (27/9).

Acara yang digelar di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V ini,  dibuka Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana,  S. E mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Edi Sucipto,  S. E., M. M. 

Tampak hadir pula Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny.  Herniwati Edi Sucipto beserta Pengurus Korcab V,  para Asisten Danlantamal V,  para Kasatker/Kadis serta ratusan perwira,  bintara, tamtama dan PNS Lantamal V lainnya. 

Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal V mengatakan bahwa peringatan tahun baru Islam pada hakekatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari pembinaan personel dengan tujuan agar derajat keimanan dan ketaqwaan segenap prajurit Lantamal V meningkat, yang pada gilirannya akan berdampak positif terhadap kinerja organisasi.

Dalam peringatan tahun baru Islam  1439 hijriyah ini,  kita  diajak mengenang dan mengingat kembali peristiwa bersejarah yaitu perjuangan Rasulullah Muhammad Shallalahu ‘Alaihi Wasallam, sewaktu beliau  hijrah dari makkah menuju madinah. 

Hijrah tersebut merupakan salah satu bagian dari strategi perang menghadapi kekejaman kaum kafir quraisy, dari sinilah awal mula kebangkitan, kemajuan dan kemenangan umat islam.  

Hikmah peringatan tahun baru islam  ini bagi orajurit TNI lanjutnya,  pada hakikatnya merupakan perintah dari pemimpin TNI kepada segenap anggota TNI dan ASN  dalam upaya mencapai sasaran pelaksanaan tugas pokok secara efektif, efisien dan  bertanggung jawab.  

Perintah ini tentunya bukan sesuatu hal yang sulit untuk dilaksanakan apabila kita semua dapat menghayati, memahami dan mengimplementasikan hikmah dari kegiatan peringatan tahun baru islam ini.

Tema peringatan tahun baru islam 1439 hijriyah adalah “kita mantapkan jati diri TNI menuju sikap mental yang lebih  baik  guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat profesinal dan dicintai rakyat”.(Dispen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost