Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Personel Lanal Malang Laksanakan Tes Garjas Semester II Th 2017 | Lawu Post

Personel Lanal Malang Laksanakan Tes Garjas Semester II Th 2017

Rabu, 06 September 20170 comments

Malang (LawuPost.Com) Untuk meningkatkan kemampuan dan kebugaran individu prajurit dalam kesiapan kemampuan operasional, prajurit dan ASN Lanal Malang, melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik pada semester II TA. 2017 di Lapangan Usman Harun Lanal Malang, rabu (6/9).

Kegiatan ini diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut
(Danlanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono.,S.H.

Menurut Danlanal Malang, tes garjas  sangatlah penting  karena selain bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit, juga kesiapan dalam rangka kesiapsiagaan satuan serta sebagai salah satu syarat administrasi yang harus dilampirkan dalam persyaratan sekolah, kursus ataupun UKP. Dengan demikian disamping bermanfaat bagi
Kesatuan juga berguna untuk menjaga kesehatan pribadi maupun peningkatan karier anggota.

Kegiatan tersebut lanjutnya,  rutin dilakukan dua kali dalam satu tahun oleh setiap prajurit Lanal Malang. Dalam pelaksanaan tes garjas meliputi batrey A yaitu lari selama 12 menit dan batrey B yang terdiri dari Pull Ups, Puss Ups, Sit Ups, Shuttel Run.

Sebelum melaksanakan tes garjas seluruh anggota Lanal Malang melaksanakan chek kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatan masing-masing demi kelancaran  jalannya tes kesamaptaan dan khusus untuk anggota yang akan di UKP kan pada peripode mendatang wajib mengikuti tambahan tes Garjas berupa kemampuan renang yang dilaksanakan di kolam renang “Malahayati” Lanal Malang.(Dispen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost