Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) KPP Pratama Gelar Pajak Bertutur, Edukasi Pajak Sejak Dini Menuju Indonesia Emas 2045 | Lawu Post

KPP Pratama Gelar Pajak Bertutur, Edukasi Pajak Sejak Dini Menuju Indonesia Emas 2045

Senin, 11 September 20170 comments

Ciamis (LawuPost.Com) – Kantor  Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Ciamis melaksanakan program “Pajak Bertutur” yang merupakan program nasional dan dihelat secara serempak di 20.000 siswa di seluruh penjuru tanah air pada Jum’at (11/8) dan memecahkan rekor MURI. Untuk di wilayah kerja, KPP Pratama Kabupaten Ciamis melangsungkannya di SMAN I Ciamis dan SMAN 2 Ciamis.

Kepala KPP Pratama Kabupaten Ciamis, Wiratmoko yang menjadi pemateri dalam program ”Pajak Bertutur” di SMAN I Ciamis, menjelaskan pentingnya mengedukasi pajak sejak dini untuk menanamkan budaya taat pajak agar kelak ketika tumbuh dewasa dan menjadi wajib pajak, dapat senantiasa mematuhi dan memenuhi kewajiban perpajakannya. “Mereka adalah generasi penerus bangsa. Siapa tahu kan dari mereka ada yang menjadi pengusaha yang tentunya menjadi seorang wajib pajak. Nah dengan dibekali edukasi pentingnya mematuhi pajak sejak dini, kelak mereka akan menjadi wajib pajak yan senantiasa taat pajak, “ ucapnya.

Wiratmoko menambahkan, dengan edukasi pajak sejak dini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran perhatian para generasi muda terhadap pajak, sehingga kelak dapat tercapai cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045. “Pajak ini kan menjadi tulang punggungnya negara sebab 85 persen pendapatan negara berasal dari pajak. Oleh sebab itu, jika kelak wajib pajak tidak memenuhi perpajakannya, bagaimana Indonesia dapat membangun? Tentunya program ini menjadi awal untuk menyadarkan kepatuhan pajak pada generasi penerus bangsa,” tutur Wiratmoko.

 Kepala SMAN I Ciamis, Drs. H. Wawan Heryawan, M.Pd. mengapresiasi digelarnya program Pajak Bertutur. Menurutnya, sangat penting untuk memberikan pengetahuan sejak dini kepada para siswa terkait kewajiban membayar pajak, sebab pajak adalah tumpuan pembangunan bangsa. “Kami berharap para siswa dapat memahami betul pajak, dan bisa membawa informasi pajak yang didapatnya dari kegiatan Pajak Bertutur untuk disampaikan kepada orangtuanya. Siapa tahu kan ada orangtua siswa yang merupakan pengusaha, sehinggga dapat disadarkan dan diingatkan terhadap kewajiban perpajakannya, “ ujarnya.

Febriyanti, salah satu siswi SMAN 1 Ciamis menuturkan edukasi pajak yang didapatnya dari program Pajak Bertutur sangatlah berharga dan bermanfaat sebagai bekal.”Melalui edukasi tersebut saya jadi tahu betapa pentingnya pajak bagi pembangunan bangsa ini, “ kata Febriyanti. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost