Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wadan Lantamal V Lepas 13 Prajurit Lantamal V Purna Dinas | Lawu Post

Wadan Lantamal V Lepas 13 Prajurit Lantamal V Purna Dinas

Senin, 07 Agustus 20170 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Pada apel bendera Senin pagi ini Mako Pangkalan Utama TNI AL V,  ada pemandangan lain, ada 13 prajurit TNI AL yang berhasil menyelesaikan pengabdiannya tanpa cacat di TNI AL yang dilepas bersamaan oleh Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., untuk purna dinas alias pensiun,  Senin (7/8).

Upacara yang digelar dilapangan Yos Sudarso Mako Lantamal V Jalan Laksda M. Nasir Tanjung Perak Surabaya ini, dihadiri seluruh Asisten Danlantamal V,  para Kasatker, para Kepala Dinas dan Perwira di jajaran Mako Lantamal V lainnya. Sedangkan pasukan upacara terdiri dari satu unit Korsik, satu peleton pama, Dua SSK bintara, satu SST tamtama dan dua SSK ASN Lantamal V.

Komandan Lantamal V Laksamana Petama TNI Edi Sucipto,  S. E., M.A.P, dalam amanatnya yang dibacakan Wadan mengatakan bahwa Upacara bendera yang kita laksanakan merupakan wujud penghormatan terhadap para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan untuk mengibarkan  bendera kebangsaan Republik Indonesia.

Pada upacara bendeara ini juga dilangsungkan tradisi penglepasan prajurit yang pensiun.  Acara tradisi wisuda purna dinas ini adalah merupakan bentuk penghormatan dan 
apresiasi dari pemimpin TNI AL khususnya Lantamal V, atas dharma bhakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja selama menjadi prajurit TNI, khususnya  TNI AL.

Purna dinas lanjut Edi -sapaan akrab Danlantamal V ini- pada hakekatnya merupakan bentuk peralihan dari pola kehidupan militer menuju pola kehidupan sipil dan akan kembali menjalani kehidupan sebagai masyarakat pada umumnya.

Oleh karena  itu Edi berpesan kepada para wisudawan agar dapat menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL dengan menjadi contoh dan tauladan di lingkungan bermasyarakat dimanapun anda berada.

Komandan Lantamal V mengucapkan banyak terima kasih kepada para wisudawan. “Terima banyak atas segala loyalitas dan dedikasinya selama ini,  selamat jalan dan salam hormat untuk keluarga," terangnya.

Selain masalah Purna Dinas, Komandan Lantamal V juga mengingatkan prajurit dijajarannya untuk turut terlibat aktif dalam kegiatan yang menjadi tugas dan tanggungjawab Lantamal V.
Seperti agenda pada tanggal 14 agustus 2017 mendatang,  akan dilaksanakan  bhakti sosial TNI Angkatan Laut tahun 2017  dalam rangka HUT ke-71 Jalasenastri yang akan dihadiri Ketua Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo dan Ketua Umum Jalasenastri ibu Endah Ade Supandi di lapangan III jl. Suwedi Rumdis TNI AL Wonosari, Surabaya.

"Saya perintahkan kepada seluruh   personel  Lantamal V yang terlibat langsung maupun tidak langsung agar mendukung pelaksanaan bhakti sosial tersebut    dengan   penuh   rasa tanggung jawab agar  dalam pelaksanaan terlaksana dengan    aman  dan lancar sesuai yang diharapkan oleh pemimpin TNI AL," tegasnya.(Dispen Lantamal V /Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost