Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke-385 Tahun 2017 | Lawu Post

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke-385 Tahun 2017

Rabu, 30 Agustus 20170 comments

Kab,Tasikmalaya (LawuPost.Com) Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara memperingati Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke-385 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, S. IP, Hari Jadi Tahun ini alangkah baiknya kita belajar atau bercermin dari bangsa-bangsa besar di dunia atau daerah lain yang telah mampu menunjukan kepribadian bangsa atau daerahnya serta secara bertahap mewujudkan kesejahteraan, kenyamanan dan keadilan bagi masyarakatnya. Kebesaran suatu bangsa bisa dilihat pada bagaimana sikap mereka menghargai jerih payah dan perjuangan yang dilakukan para pendahulu  mereka. Penghargaan itu kemudian diimplementasikan dalam bebtuk tindakan-tindakan positif dan konstruktif demi kemaslahatan masyarakat.

Lebih lanjut Bupati mengatakan seiring dengan bertambahnya usia, kita diharapkan akan semakin dewasa dan berkembang serta mampu kompetitip dengan daerah lain di Jawa Barat sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-385 yaitu ’’Dengan Memperingati Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya yang Ke-385, Tasik Siap Mewujudkan Masyarakat yang Cerdas, Keratif dan inovatif’’. Momen Hari Jadi mengingatkan kita untuk senantiasa menjalankan fungsi pemerintah secara efektif agar kepemimpinan kita sebagai pengayom masyarakat menjadi amal sholeh dan dicatat oleh generasi yang akan datang, hal ini akan terwujud apabila semua komponen dan elemen masyarakat mampu mewujudkan suatu komponen kuat untuk terus membangun kearah yang lebih baik dan dinamis disertai do’a ke hadirat Allah SWT akan bimbingan dan pertolongan-Nya.

’’Saya mengajak kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, mari kita bahu-membahu untuk senantiasa meningkatkan  mutu pelayanan kepada masyarakat. Saudara-saudara adalah lokomotif yang menggerakkan sumberdaya  birokrasi untuk untuk mencapai visi sebagai komitmen bersama. Langkah yang  harus kita lakukan bersama, untuk mencapai hal tersebut adalah dengan  terus menerus melakukan share of vision, penularan visi. Sebelum misi digerakkan maka pemberangkatan awal kita adalah pemahaman yang komprehensif  terhadap visi dimaksud.

Saya analogikan kita berpemerintahan seperti proses medis, maka pemerintah yang kuat dan sehat adalah yang memiliki sistem  kekebalan tubuh yang kuat, di tengah situasi yang semakin sensitive, serta tuntutan profesionalisme yang semakin tinggi, perkembangan masyarakat yang semakin kompleks,  kita harus mampu untuk melawan virus baik dari dalam pemerintahan itu sendiri  maupun dari luar pemerintahan, tegas Bupati.

Ini penting bagi kita, karena dengan kemampuan saudara-saudara untuk merangkul semua potensi kekuatan akan menjadi konstruktif terutama untuk mensejahterakan masyarakat kita. Sebab diakui ataupun tidak, sedikit saja perikau kita sebagai elit pemerintah dan elit masyarakat melenceng dari kolidor kepentingan masyarakat, maka sangatlah mudah bagi masyarakat untuk mencabut mandatnya kembali dari kita dengan jalan damai ataupun dengan kekuatannya, jelas Bupati. (Yr)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost