Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Korcab V DJAT Meriahkan Jala Fair 2017 Dipuncak Peringatan HUT ke-71 Jalasenastri | Lawu Post

Korcab V DJAT Meriahkan Jala Fair 2017 Dipuncak Peringatan HUT ke-71 Jalasenastri

Selasa, 29 Agustus 20170 comments

Jakarta (LawuPost.Com) Koordinator Cabang V Daerah Jalasenastri Armada Timur (Korcab V DJAT) Lantamal V di bawah pimpinan Ny. Herniwati Edi Sucipto turut memeriahkan Jala Fair 2017 yang digelar dalam rangka peringatan puncak Hari Ulang Tahun ke-71 Jalasenastri tahun 2017 yang dihelat di Balai Samudera, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara,  Selasa (29/8).

Jala Fair yang digelar selama selama dua hari, 29 - 30 Agustus 2017 ini dibuka langsung Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi beserta Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade
Supandi, S.E., M.A.P., selaku Pembina Utama Jalasenastri.

Korcab V DJAT menjadi salah satu satand diantara 64 stand yang mengikuti Jala Fair yang menampilkan hasil kreativitas para anggota Jalasenastri dari berbagai Satuan Angkatan Laut, baik dari Mabesal, Komando Utama Angkatan Laut, hingga Lantamal I s.d. XIV.

Terselenggaranya Jala Fair ini juga merupakan kolaborasi antara anggota Jalasenastri yang aktif dengan Jalasenastri
yang telah Purna Bakti, Anggota Kowal, Siswa-Siswi Hang Tuah, Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA), Dharma Pertiwi,Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Pia Ardhya Garini, serta Persatuan Isteri Purnawirawan Angkatan Laut (PIPAL).  

Ketua Umum Jalasenastri Ny Endah Ade Supandi mengatakan bahwa tujuh puluh satu tahun bukanlah waktu yang singkat bagi Jalasenastri sehingga Isteri-Isteri TNI AL selalu berkiprah dan berkarya hingga saat ini.

 “Saya mengajak kepada keluarga besar Jalasenastri untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai kebersamaan keluarga, menanamkan rasa saling asih dan berpikiran positif dalam meningkatkan kinerja organisasi yang sejalan dengan kemajuan jaman, dan bermanfaat baik keluarga TNI AL dan masyarakat,” ungkap Endah -sapaan akrab istri KASAL Laksamana TNI Ade Supandi, S. E., M.A.P ini.

Senada dengan Ketum Jalasenastri,  KASAL selaku Pembina Utama organisasi istri prajurit TNI AL ini mengatakan bahwa, Jalasenastri telah menunjukan eksistensinya selama 71 tahun, di usianya saat ini banyak prestasi yang telah diberikan kepada keluarga besar TNI AL dan masyarakat. “Jalasenastri harus terus maju, Dirgahayu Jalasenastri, sukses kedepannya dan lebih mandiri,” tandas Kasal. 

Pada Peringatan HUT Ke-71 Jalasenastri tahun 2017 mengangkat tema, “Jalasenastri Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif, Guna Mendukung Terwujudnya TNI Angkatan Laut Yang Hebat, Kuat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”. Dalam acara Puncak peringatan HUT Jalasenastri tahun ini, diawali dengan peluncuran dan pemberian buku yang berjudul “71 Tahun Jalasenastri, Selalu Ada Cinta Untuk Jalasenastri” kepada para mantan Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa, dilanjutkan dengan pemberian tanda penghargaan kepada Pengurus Jalasenastri terlama, serta prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Jalasenastri.

Sebelumnya Jalasenastri juga  telah melaksanakan kegiatan yang menjadi rangkaian HUTnya.  Kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan antara lain Pemeriksaan Iva dan Memmografi diRSAL dr. Mintohardjo, Lomba Rumah Sehat Bakor Jakarta-Surabaya-Korcab I s.d XIV, Kunjungan Kerja ke Solo dan Yogyakarta.

Ada juga Pemilihan Wanita Inspiratif Jalasenastri Tahun 2017, Tatap Muka Pembina Utama dengan Anggota Jalasenastri serta Kowal dan ASN Putri, Silaturahmi dan Olahraga Bersama dengan Ketum dan Wakil Ketua Umum (Waketum) dari Masa Ke Masa, Lomba Kolintang serta Lomba Tari Tunggal dan Lomba Menghias Kue Tart Susun oleh Bakor Jalasenastri Jakarta di Auditorium Mabesal yang juga dilaksanakan oleh Bakor Jalasenastri Surabaya di Gedung PTA Armada Timur, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan 10 Nopember Surabaya.

Ceramah Ekonomi di Auditorium Mabesal, hingga pelaksanaan Bakti Sosial pada pertengahan Agustus lalu di Semarang-Surabaya Onboard  di KRI dr. Soeharso-990.  

Selain menyelenggarakan Jala Fair, dalam acara Puncak HUT Jalasnestri ini, juga dimeriahkan dengan pertunjukan Tari Padang, penampilan Kolintang Jala Gita, Paduan Suara PIPAL, Tarian Makassar, Puisi Anak-anak Hang Tuah, Tarian Bali, Kolintang PINKAN, Campur Sari Tirto Gumelar, penampilan Pembina Utama Jalasenastri berkolaborasi dengan Didi Kempot dan Endah Laras, serta penampilan dari Ibu-Ibu Jalasenastri.(Dispen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost