Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jalan Poros Kabupaten Diperbaiki | Lawu Post

Jalan Poros Kabupaten Diperbaiki

Rabu, 30 Agustus 20170 comments

CIAMIS (LawuPost.Com) Jalan sepanjang 500 m. berikut pelengkapnya berlokasi di blok Cicariu RT/RW. 003/003 Desa Panawangan sedang dalam proses pengerjaan oleh perusahaan rekanan, artinya jalan mulus yang selama ini jadi harapan akan segera terwujud.

Kepala Desa Panawangan Asep Bonard (14/8/17) disela-sela kesibukannya menyempatkan waktu memberikan penjelasan kepada awak Tabloid Cerdas bahwa panjang jalan poros kabupaten yang melalui wilayah Desanya belum bisa diperbaiki keseluruhan, masih tersisa 150 meter lagi dan mudah-mudahan bisa dikerjakan pada perubahan anggaran 2017. Dikarenakan posisi jalan tersebut begitu strategis yang menghubungkan jalur lalulintas Desa Panawangan, Desa Jagabaya, Desa Cinyasag hingga tidak lagi dikatakan sebagai jalur alternatif melainkan jalur ekonomi yang begitu dibutuhkan guna mendukung lancarnya transfortasi angkutan barang, hasil pertanian dan peternakan. Terlaksananya perbaikan jalan tersebut ternyata tidak datang begitu saja, dibutuhkan perjuangan dalam bentuk proposal usulan yang tidak cukup hanya sekali antar saja berikut koordinasi kepada dinas terkait yang membidanginya. Selain itu Kades Asep Bonard menggunakan jurus pendekatan silaturahmi dengan cara mengagendakan kunjungan Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin datang ke tempat dimana jalan yang rusak tersebut dilaluinya. Cara demikian cukup jitu dan terbukti ampuh sebagaimana Desa tetangga yaitu Desa Sagalaherang setelah dikunjungi Bupati tidak pake lama langsung dihotmix.

Asep Bonar sebagai Kepala Desa diperiode ke-2 berharap kepada perusahaan rekanan yang sedang melaksanakan kegiatan agar dalam pengerjaannya memperhatikan mutu dan hasil berkualitas, tidak berharap asal jadi karena beresiko dihadapkan dengan aturan yang berlaku. Jangan sampai proyek yang selama ini ditunggu harap-harap cemas setelah Pemerintah Kabupaten Ciamis merealisasikannya ternyata hasil pekerjaan mengecewakan semua pihak. Untuk itu kepada tim pengawas kegiatan dimohon cermat dan tegas bila terjadi hal-hal diluar keharusan, begitupun kepada lembaga lainnya berikut masyarakat untuk turut serta mengawasinya. Niat baik Bupati Ciamis jangan sampai jatuh pada penguasaan oknum tidak bertangung jawab, semuanya demi mendukung kebutuhan masyarakat agar prasarana jalan tersebut menimbulkan  rasa nyaman dan aman bagi penggunanya.

Diakhir pembicaraan Asep Bonard menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Ciamis dan segenap unsur terkait, begitupun kepada masyarakat yang begitu sabar menanti, Wassalam... (Dadan)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost