Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Adhe Wahyudin : SD Negeri Kihapit Cimahi Membangun Musholla Untuk Meningkatkan Pembinaan Agama Bagi Siswa | Lawu Post

Adhe Wahyudin : SD Negeri Kihapit Cimahi Membangun Musholla Untuk Meningkatkan Pembinaan Agama Bagi Siswa

Minggu, 27 Agustus 20170 comments

CIMAHI (LawuPost.Com) Adanya Masjid / Musholla di sekolah sangat besar manfaatnya bagi warga sekolah terutama para siswa - siswi. Manfaat utamanya adalah sebagai sarana ibadah. Selain itu masjid bisa bermanfaat sebagai tempat untuk membina pendidikan agama bagi siswa – siswi hal tersebut disampaikan Adhe Wahyudin  Kepala sekoalah SD Negeri Kihapit Cimahi saat ditemui Tabloid Cerdas di sela – sala pemantaun pembangunan Masjid di sekolahnya.

Menurutnya, Pendirian Masjid atau Musholla disekolah Merupakan kecintaan dan rasa syukur warga SD Negeri Kihapit  kepada-Allah SWT. 

“Allah SWT juga menjanjikan pahala yang besar bagi seseorang yang membangun masjid, sebagaimana yang disebutkan dalam hadits,” terangnya.

Semoga dengan dibangunnya Musholla di sekolah ini warga  SD Negeri Kihapit  dapat merealisasikan kehidupan sebagai seorang muslim yang selalu bertaqwa kepada Allah SWT, saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran, memberikan manfaat bagi warga sekolah, warga sekitar sekolah dan bagi keluarganya maupun dalam kehidupan ditangah – tengah teman sebayanya.

Masih menurut Adhe, Dengan dibangunnya Musholla semoga memberikan semangat kepada keluarga besar SD Negeri Kihapit dalam  mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pendidikan agama pada hakikatnya merupakan pendidikan nilai. Oleh karena itu, pendidikan agama lebih dititik beratkan pada bagaimana membentuk kebiasaan yang selaras dengan tuntunan agama.

Dengan adanya Masjid atau Musholla di sekolah diharapkan pembinaan agama dapat dilaksanakan semaksimal mungkin dalam menumbuh kembangkan karakter, mental dan kepribadian siswa. Oleh sebab itu dengan adanya Musholla diharapkan segala problema yang menyangkut pembinaan agama siswa dapat diatasi. Dengan kata lain, Musholla sekolah dapat dimanfaatkan dalam proses penanaman nilai-nilai keagamaan kepada peserta didik.

Apabila Musholla  sekolah dimanfaatkan sebagaimana tujuan didirikannya, maka akan membawa dampak yang positif , untuk meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, kecerdasan dan keterampilan, mempertinggi budi pekerti dan memperkuat kepribadian.

Saat disinggung tentang anggaran dan pendanan, Adhe menjelaskan, untuk sementara masih swadaya warga sekolah tetapi tidak menutup kemungkinan kita minta bantuan dari perorangan, karena nantinya Musholla di bangunan atas dan di bangunan di bawahnya bisa di manfaatkan untuk kegiatan yang lainnya.

“Berapa pun besar sumbangan untuk masjid atau Musholla harus didasari dengan niatan ikhlas karena Allah SWT, jadi, pahala besar membangun Masjid atau Musholla  yang disebutkan dalam hadits yang kita kaji bisa diraih ketika kita ikhlas dalam beramal, bukan untuk cari pujian atau balasan dari manusia,” terangnya.(Oman)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost