Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Bhakti TNI AL Berikan Penyuluhan Kesehatan Gigi, Bela Negara dan Kemaritiman di Pare Kediri | Lawu Post

Satgas Bhakti TNI AL Berikan Penyuluhan Kesehatan Gigi, Bela Negara dan Kemaritiman di Pare Kediri

Sabtu, 22 Juli 20170 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Satuan Tugas Bakti TNI AL tahun 2017 di Pare Kediri yang di motori Dispotmar dan Diskes Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) bekerjasama dengan Pemkab Kediri  memberikan Komunikasi Sosial berupa penyuluhan kesehatan gigi anak, bela negara dan kemaritiman pada siswa SD dan SMA, Sabtu  (22/7).

Komunikasi sosial ini dilakukan ditempat terpisah, Tim Dinas Kesehatan
Lantamal V melaksanakan penyuluhan dan pemeriksaan gigi kepada 55 siswa SDN Tulungrejo-2 Pare Kediri yang dilaksanakan disalah satu ruang kelas SDN Tulungrejo-2.
Penyuluhan dan pemeriksaan gigi ini dilaksanakan oleh Lettu Laut (K) drg. Dian dan drg. Widyastomo. Sp. BM yang merupakan salah satu dari dokter gigi RSUD Pare anggota  Paguyuban Medikal Kediri (PMK), kegiatan tersebut dihadiri Kabidkes Bakti TNI AL, Kepala sekolah SDN Tulungrejo 2 Marianto dan para guru lainnya.

Sebanyak 55 siswa-siswi SDN Tulungrejo 2 mengikuti penyuluhan dan pemeriksaan gigi tersebut dan sebanyak 10 orang siswa
harus mendapatkan tindakan lanjutan.  Kepala sekolah SDN Tulungrejo 2, Marianto mengucapkan  terimakasih atas kedatangan tim kesehatan Bakti TNI AL tahun 2017 di SDN Tulungrejo 2 dan menyampaikan terima kasih atas bantuannya sehingga para siswa-siswi SDN Tulungrejo 2 bisa diketahui tingkat kesehatan giginya.

Untuk para siswa siswi yang perlu mendapatkan perawatan atau tindakan
medis, Tim Bakti Kesehatan TNI AL menyarankan untuk datang besok pagi di stadion Candi Bhirawa guna diberikan tindakan medis lebih lanjut.

Sementara itu, di SMAN-1 Pare, tim Komunikasi Sosial Bakti TNI AL 2017 yang terdiri dari Diskum, Dispotmar dan Disminpers Lantamal V melaksanakan penyuluhan bela negara dan kemaritiman kepada siswa-siswi SMAN-1 Pare, SMK Canda Bhirawa dan MAN Pare yang diikuti sedikitnya 100 siswa.

Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode Binter dan kemampuan Komsos dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan keakraban hubungan dan menimbulkan keinginan untuk ikut serta berpartisipasi pada bidang pertahanan umumnya diwilayah dan khususnya pertahanan negara aspek Laut dan sekaligus memberikan pengetahuan tentang TNI Angkatan Laut kepada masyarakat.

Hal ini dimaksudkan pembinaan teritorial yang dilaksanakan TNI AL tercapai dengan hasil yg maksimal, sehingga akan terwujud kesamaan visi dan misi terhadap siatem pertahanan wilayah yg kondusif atau ketahanan masyarakat dalam segala aspek kehidupan masyarakat (Ipoleksosbud Hankam) sebagai bagian dari aspek kekuatan pertahanan serta terlaksananya pembinaan fungsi Komsos kepada seluruh komponen masyarakat.

Tujuan daripada kegiatan kegiatan Wawasan Kebangsaan Belanegara menurut Kadispotmar Letkol Laut (P) Didik Dhuwijantoko saat membuka pelaksanaan Komsos di SMAN-1 Pare menyampaikan  bahwa tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan disiplin pribadi maupun kelompok dikalangan generasi muda sebagai penerus bangsa yang berwawasan kebagsaan.

Dengan demikian diharapkan menjadi generasi penerus yang tangguh, tanggon, tanggap dan trengginas dalam mengisi pembangunan bangsa sesuai cita cita nasional yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost