Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Momentum Hari Jadi ke-375 Kabupaten Ciamis Persatuan dan Kerja Keras Mewujudkan Ciamis Maju, Mandiri dan Sejahtera | Lawu Post

Momentum Hari Jadi ke-375 Kabupaten Ciamis Persatuan dan Kerja Keras Mewujudkan Ciamis Maju, Mandiri dan Sejahtera

Minggu, 25 Juni 20170 comments

Ciamis (LawuPost.Com) – Pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang dihelat di Taman Raflesia Alun-Alun Ciamis, Jumat (9/6) berlangsung khidmat. Unsur Muspida, perwakilan dari sejumlah kelompok masyarakat, organisasi kemasyarakatan, pelajar, mahasiswa, forum guru dan lainnya tampak menyatu memberi apresiasi terhadap peringatan tonggak sejarah Kabupaten Ciamis tersebut. Hari panas serta dalam keadaan berpuasa bukan halangan. Mereka terlihat antusias untuk mengikuti upacara peringatan yang digelar sejak pukul 08.00 wib.

Gelora semangat menyambut Hari Jadi Tatar Galuh ke-375 tahun seolah menjadi sumbu semangat peserta untuk mengikuti jalannya upacara. Meskipun dikemas sederhana, peringatan hari jadi turut dimeriahkan dengan rampak bedug persembahan pelajar SMPN 1 Ciamis. Lima penabuh bedug memberikan hiburan apik dengan paduan tari jaipong yang menghibur peserta upacara dan tamu undangan yang berada di balkon. Di akhir upacara, digelar penyerahan penghargaan bagi 100 insan warga Kabupaten Ciamis yang menorehkan prestasi membanggakan, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

Kesempatan bersua para pejabat tak disia-siakan oleh sejumlah peserta upacara, terutama pelajar untuk melakukan swa foto. Selain Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien, tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, H. Herdiat, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana, Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Aryanto, Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf. Slamet serta para pejabat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien mengatakan, dengan tema “Semangat Persatuan dan Kerja Keras Menuju Ciamis Maju, Mandiri dan Sejahtera”, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk senantiasa menjaga gelora persatuan sebagai modal utama menghadapi berbagai rintangan di era perkembangan  zaman yang semakin pasif dan kompetitif. “Di usia ke -375 tahun Kabupaten Ciamis belum sepenuhnya bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat, oleh sebab itu kami bertekad untuk senantiasa berupaya secara optimal untuk terus bekerja dan berkarya dalam melanjutkan pembangunan sesuai dengan kemampuan dan potensi yang ada, “ujarnya.

Ditengah keterbatasan anggaran dan SDM yang ada, pembangunan di Kabupaten Ciamis terus digenjot secara bertahap, dan berkesinambungan dengan menyesuaikan skala prioritas. Adapun beberapa prioritas pembangunan di Kabupaten Ciamis antara lain upaya penanggulangan kemiskinan melalui program Waluya, Calakan dan Walagri serta kebijakan pengalokasian dana subsidi raskin atau dikenal Rastra.

Kemudian fokus terhadap peningkatan infrastruktur melalui kebijakan penentuan jalan monumental berupa hotmix, serta peningkatan dan pemeliharaan jalan. Sehingga, panjang jalan dalam kondisi mantap di Kabupaten Ciamis telah mencapai 566,56 km dari total 848,29 km. Demikian halnya dengan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, penambahan puskesmas rawat inap, pengembangan pendidikan inklusif, penguatan tata kelola manajemen pendidikan dan lainnya. “Dalam fokus pembangunan, kami gunakan skala prioritas, dengan mengutamakan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Karena ketiga sektor tersebut menjadi tumpuan utama pembangunan di berbagai lini kehidupan. Contohnya, infrastruktur bagus maka ekonomi bergerak, kesehatan dan pendidikan mudah terjangkau, “ujarnya. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost