Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jaga Tali Silaturahim, Keluarga Besar Disbek-Disfaslan Lantamal V Buka Puasa Bersama | Lawu Post

Jaga Tali Silaturahim, Keluarga Besar Disbek-Disfaslan Lantamal V Buka Puasa Bersama

Jumat, 09 Juni 20170 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Untuk menjaga tali silaturahim, prajurit dan keluarga besar Dinas Perbekalan dan Dinas Fasilitas Pangkalan Lantamal V Surabaya melaksanakan buka puasa bersama yang digelar di halaman belakang kantor Disbek-Disfaslan, Ujung, Surabaya, kamis (8/6).

Hadir dalam acara tersebut Kadisbek Lantamal V Letkol Laut (T) Dicky Krisnanto, S.E., Kadisfaslan Letkol Laut (T) Luluk Eko Hendriyanto, Amd. Ketua Ranting “G” Cabang 1 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur, serta seluruh anggota militer
dan pns Disbek dan Disfaslan Lantamal V serta tamu undangan lainnya.

Acara buka puasa bersama ini diawali dengan sambutan Kadisbek Lantamal V yang menyampaikan kegiatan buka puasa bersama antar segenap anggota Dinas Perbekalan dan Dinas Fasilitas Pangkalan Lantamal V Surabaya diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi bersama yang pada akhirnya dapat meningkatkan rasa kebersamaan di kalangan umat islam khususnya keluarga besar Disbek dan Disfaslan Lantamal V Surabaya.
Dari silaturahim ini diharapkan memunculkan rasa kebersamaan di setiap pelaksanaan
tugas kedepan yang tidak semakin ringan.

 "Saya berharap, situasi seperti ini terus dapat terpelihara, tidak hanya dalam kegiatan yang bersifat formal seperti pada petang hari ini, tetapi juga dalam berbagai kegiatan informal sebagaimana dalam kehidupan sehari-hari", ujar Dicky sapaan akrab Kadisbek Lantamal V ini.

Sementara itu ustadz Muhamad Sholeh Drehem, Lc. M.ag. (Ikatan Da’i Indonesia) yang didaulat memberikan tausyiah menyerukan untuk senantiasa menjaga silaturahmi sesama umat muslim, karena hal tersebut akan mengundang ridho serta rahmatnya Allah SWT. Peringatan yang terdapat dalam Al-Qur’an untuk tidak memutuskan tali silaturrahmi. Allah Ta’ala telah menyeru hambanya berkaitan dengan menyambung tali silaturahmi ini dalam sembilan belas ayat di kitab-Nya yang mulia.

Allah Ta’ala lanjutnya, memperingatkan orang yang memutuskannya dengan laknat dan adzab, diantara firmanNya:

“Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan? Mereka itulah orang-orang yang dilaknati Allah dan ditulikanNya telinga mereka, dan dibutakanNya penglihatan mereka.” (QS Muhammad :22-23).

Demikian banyak dan mudahnya alat transportasi dan komunikasi, seharusnya menambah semangat kaum muslimin bersilaturahmi. “Dia akan tenang dalam hatinya, dia akan merasa nyaman dalam dirinya. Sebab tidak akan merasa punya musuh atau lainnya,” ujar Sholeh.

Berikut enam manfaat yang dapat diraih oleh umat muslim dalam menjaga silaturahim yaitu Membuat orang yang kita dikunjungi berbahagia, Menyenangkan malaikat, Disenangi oleh manusia dan dibenci Iblis, Membuat senang orang yang telah wafat, Menanam pahala dan rejeki di dunia maupun di akhirat, Mempererat dan memperkuat tali persaudaraan dan persahabatan.

Selesai mendengarkan tausyiah, selanjutnya  dilanjutkan dengan buka puasa, sholat maghrib berjemaah dan ramah tamah.(Dispen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost