Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dinkes Kabupaten Pangandaran Canangkan Germas | Lawu Post

Dinkes Kabupaten Pangandaran Canangkan Germas

Senin, 12 Juni 20170 comments

Pangandaran (LawuPost.Com) - Pemkab Pangandaran melakukan gerakan masyarakat (Germas) sehat 2017. Dalam kegiatan itu selain memberikan penghargaan kepada 245 tokoh presidium juga memberikan kartu waluya kepada 1.893 warga program keluarga harapan (PKH).

Bantuan diserahkan oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata pada saat pelaksanaan kampanye gerakan masyarakat (Germas) sehat yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran di gedung Islamik Centre Pangandaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani Achmad Marzuki mengatakan, bahwa kegiatan kampanye Germas 2017 ini untuk mempercepat dan mensinergiskan upaya promotif dan preventif hidup sehat. Selain itu kampanye Germas sebagai momentum strategis tonggak awal dimulainya gerakan masyarakat hidup sehat.

Lalu, lanjut Yani, menggerakkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, mencegah dan mengenali sumber daya, potensi dan kearifan lokal yang dimiliki masyarakat dalam mencapai hidup sehat.

Kepala BPJS Kesehatan Banjar, Wawan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pangandaran yang telah mendukung program JKN KIS, di mana program yang telah merekrut sebanyak 30 ribu jiwa untuk kartu waluya di Kabupaten Pangandaran.

Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlela sangat mengapresiasi kegiatan Germas sehingga target untuk hidup sehat bisa berjalan dengan baik dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk hidup sehat. Menurutnya, kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia, sehingga menjadi satu keharusan untuk menjaga kesehatan dalam menciptakan kesehatan yang berkualitas mencapai tujuan Pangandaran sehat.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mengatakan, bahwa kampanye itu adalah upaya ikhtiar mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Gerakan ini akan berhasil dan bermanfaat apabila gerakan ini dilakukan secara terorganisir dan sistematik. “Apabila kampanye ini tidak masuk ke masyarakat yang ada di desa-desa, berarti kegiatan hanya formalitas only. Lalu titik fokus kegiatannya dimana, karena pola hidup sehat itu banyak macamnya, “ ungkapnya.

H. Jeje berharap program ini menjadi program unggulan, dimana Pemda sudah membantu BPJD untuk keluarga Presidium diberikan BPJS kelas 1 sedangkan untuk PKH di kelas 3. (mamay).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost