Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Perbedaan Harus Jadi Kekuatan Bersama Untuk Mencapai Kemajuan | Lawu Post

Perbedaan Harus Jadi Kekuatan Bersama Untuk Mencapai Kemajuan

Kamis, 20 April 20170 comments

Ciamis (LawuPost) - Untuk bisa bangkit dan berkembang menjadi daerah yang maju tentunya harus membangun semangat kebersamaan diantara semua golongan dan warna yang ada di lingkungan masyarakat.

Perbedaan pilihan, beda golongan, beda partai politik harus dijadikan kekuatan untuk mencapai kemajuan yang lebih pesat. Karena perbedaan merupakan sebuah rahmat yang jika dihimpun akan menjadi sebuah harmoni yang indah.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Ciamis, Drs. H. Andang Firman T, MT. Menurutnya, yang harus dibangun saat ini di kalangan masyarakat, yakni bagaimana masyarakat memiliki pandangan yang sama untuk maju dan selalu berfikir positif serta mau bekerja keras. “Masyarakat jangan malah dikotak-kotak dan terus diberi pemahaman yang keliru dan diarahkan agar terus mempermasalahkan apa yang telah terjadi. Termasuk diprovokasi agar menebar kebencian dan melakukan balas dendam. Ini pandangan salah dan keliru yang harus dihindari, “kata H. Andang.

Justru kata dia, saat ini semua kalangan baik elit politik pemerintah dan masyarakat harus memiliki pemikiran yang sama bagaimana caranya bisa bangkit dan membangun daerah lebih maju lagi. Perbedaan pemahaman di tatanan masyarakat serta perbedaan pilihan dalam pemilukada jangan malah diperbesar menjadi konflik sosial di kalangan masyarakat, karena pilkada hanya salah satu cara dalam memperbaiki kondisi di daerah. Jangan sampai satu sama lain saling menjatuhkan dengan mencari kesalahan pihak lain.

Justru sebagai masyarakat yang baik, kata H. Andang, harus bijak dalam menghadapi persoalan dan dinamika yang ada. Semua harus memiliki pandangan yang sama ingin membangun daerah dan bangsa ini lebih baik lagi. Yang berwarna biru, hijau, kuning, merah dan putih memiliki tujuan yang sama untuk membangun daerah dan bangsa ini jauh lebih maju dan lebih sejahtera dari sebelumnya. Menurutnya, sebagai masyarakat yang tinggal di negara yang memiliki latar sejarah panjang, mestinya bisa berkaca pada peristiwa yang menimpa. (mamay)





Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost