Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Saksikan Keel Laying KCR 60 M di Bengkel Assembly Divisi Kapal Perang PT.PAL | Lawu Post

Komandan Lantamal V Saksikan Keel Laying KCR 60 M di Bengkel Assembly Divisi Kapal Perang PT.PAL

Kamis, 09 Maret 20170 comments

Surabaya (LawuPost) Komandan Pangkalan  Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., M. M. menyaksikan Keel Laying Kapal Cepat Rudal KCR 60M (W000297) di bengkel assembly Divisi Kapal Perang PT PAL oleh Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Leonardi, Kamis (9/3).

Hadir halam acara tersebut Kadismatal, Kasarmatim, Kapusada Kemhan, Kadisadal, Wakomut Direksi PT. PAL, Dirut PT. PAL Ir. M. Firmansyah Arifin, Dirbangkap PT. PAL. Dansatgas KCR 60M Laksma TNI Rifai
mengatakan.

KCR 60 M mempunyai panjang  60 M, draft   2.5 - 2.6 M (full load), bobot :500 ton, kecepatan patroli 15 knots, kecepatan Jelajah 20 knots, kecepatan maksimal  28 knots, jarak jelajah  2400 mil, ketahanan 5 hari dan dibekali dengan mesin 2 x 5.100 BHP.

Dirut PT. PAL Ir. M. Firmansyah Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kapal perang jenis KCR 60 M yang sedang dibangun merupakan gelombang ke- 2 dari kapal sejenis dan telah dikembangkan
sesuai keinginan TNI AL, perbedaannya terletak pada penambahan sistem senjata yang lebih terintegrasi serta kemampuan stabilitas yang prima.

Selain dari itu KCR 60 M adalah sebagai tambahan kekuatan maritim untuk NKRI dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negeri serta kebutuhan Armada perang laut yang handal dan mumpuni menjadi syarat untuk menjauhkan tangan tangan asing dari kedaulatan NKRI.

Keel Laying (Peletakan Lunas) Kapal Cepat Rudal KCR 60M (W000297) ditandai dengan peletakan koin dan dilanjutkan penekanan tombol oleh Kabaranahan Kemhan didampingi Kadismatal,  Kapusada Kemhan,  Kadisadal, Danlantamal V,  Kasarmatim, Wakomut Direksi PT. PAL,  Dirut PT. PAL, Dirbangkap PT. PAL,  Dansatgas KCR 60M dan Manpro KCR 60M.

Selanjutnya penandatanganan berita acara ceremony Keel Laying Kapal Cepat Rudal KCR 60M (W000297) antara Dirbangkap dengan Kapusada Baranahan Kemhan.(Pen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost