Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) IDI KBB Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis | Lawu Post

IDI KBB Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Sabtu, 25 Maret 20170 comments

Ngamprah (LawuPost) Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Bandung Barat adakan kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis yang diadakan di Kantor Sekretariat IDI Cabang KBB Cijamil Rt. 03/07 Desa Ngamprah KBB, Sabtu (25/3).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk wujud syukur atas restu Allah dan seijin warga setempat sehingga Kantor Sekretariat IDI dapat berdiri di Desa Ngamprah.
Masyarakat yang akan berobat terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan mengambil nomor antrian untun menunggu panggilan dari petugas

Kegiatan bhakti sosial kesehatan dibuka langsung oleh Ketua IDI Cabang Kabupaten Bandung Barat DR. H. R. Henny Soetanto. MM dan dihadiri oleh Lurah Cijamil, perwakilan dari Komisi I DPRD dan
masyarakat  sekitar Kantor Sekretariat IDI Cabang Kabupaten Bandung Barat.

Ketua IDI Cabang KBB katakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pengabdian yang sifatnya sosial yang ditukan langsung kepada masyarakat.

Target pelaksanaan bhakti sosial kali ini sekitar 300 orang tetapi apabila masih ada yang datang untuk berobat masih kita dilayani, karena kami datang untuk melayani masyarakat.

Ketua IDI juga menyampaikan  disamping kegiatan bhakti sosial pengobatan masal juga ada kegiatan pemberian telur khusus kepada ibu-ibu hamil yang merupakan Program satu juta telur dengan tujuan pemberian tambahan gizi agar ibu dan anak sehat sesuai dengan yang kita harapapkan.

Pada bhakti sosial ini melibatkan Dokter yang tergabung oleh IDI dan dibantu oleh Mahasiswa Stikes Dharma Husada Kota Bandung dan Tim peduli kesehatan.

Ketua Panitia bhakti sosial dr. Akbar Maulana katakan bahwa kegiatan ini sangat efektif untuk membantu masyarakat  terlebih lagi karena ada Sekretariat IDI ditengah-tengah pukiman warga.

Disampaikannya juga,  obat-obatan kami mendapat bantuan dari kelompok bhakti sosial pengusaha (KBST) dan tenaga perawat dari Stikes Dharma Husada.

Ditempat yang sama Bapak Herman warga Desa Ngamprah merasa bersyukur dengan adanya bhakti sosial pengobatan gratis ini karena bisa membantu masyarakat apalagi dikampung kami ada kantor IDI jadi kami bisa berobat tidak mesti jauh-jauh, ungkapnya.

Kantor Sekretaris IDI dibangun atas inisiatif seluruh anggota IDI dan dengan biaya bersama dengan tujuan untuk melayani masyarakat dan agar keberadaannya dikenal dan diketahui oleh masyarakat. (Sus/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost