Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Program Sistem One Day Service Terpasang 45.000 Sambungan | Lawu Post

Program Sistem One Day Service Terpasang 45.000 Sambungan

Jumat, 17 Februari 20170 comments

Ciamis (LawuPost) - PT PLN area Tasikmalaya melakukan penyambungan listrik untuk 1.000 pelanggan. Kegiatan yang melibatkan seluruh vendor atau mitra kerja PLN di seluruh Priangan Timur, dipusatkan di PLN Rayon Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Selain di Rajapolah penyambungan juga dilakukan di enam rayon lainnya meliputi rayon Kota Tasikmalaya, Singaparna, Karangnunggal, Ciamis, Banjar dan rayon Pangandaran.

Jika disatukan totalnya mencapai 2000 sambungan. Hanya saja untuk rayon Rajapolah jumlahnya paling banyak. “Ini paling tidak merupakan hadiah untuk masyarakat diujung tahun 2016 atau tahun baru 2017, karena biasanya untuk menyalakan hingga 1000 pelanggan, kita butuh waktu minimal satu bulan, “ujar Manger PLN Area Tasikmalaya, Reny Wahyu Setiaswan.

Selain itu lanjut Reny, kegiatan tersebut sekaligus menginformasikan kepada masyarakat bahwa pemasangan listrik di PLN itu mudah. PLN sendiri kata Reny, selama ini PLN menerapkan servis target penyambungan itu minimal lima hari. Namun dalam kondisi tertentu PLN juga dapat melakukan penyambungan one day service atau bisa mengupayakan penyambungan satu hari langsung nyala. Hal itu menunjukan bahwa untuk pelayanan penyambungan listrik oleh PLN sangatlah mudah atau tidak seribet yang dibayangkan.

Hingga akhir tahun 2016 kata Reny, PLN area Tasikmalaya sudah melaksanakan penyambungan sebanyak 45.000 sambungan. Sedangkan targetnya selama tahun 2016 PLN area Tasikmalaya sebanyak 67 ribu sambungan. Dari angka tersebut, memang ada target yang tidak tercapai, karena masih rendahnya permintaan dari masyarakat dengan asumsi nyambung listrik sulit, biayanya juga gak jelas. Padahal sudah sangat transparan terkait penyambungan listrik ini.

Hal itu terbukti lanjut Reny, ternyata ketika tim pemasaran dari PLN melakukan pemasaran dan sosialisasi penyambungan melalui program yang disebut pemasaran keliling termasuk oleh rayon Rajapolah, respon masyarakat untuk melakukan penyambungan cukup tinggi. “Kalau tidak salah yang kita akan pasang hampir dua ribu pelanggan sekarang ini hasil dari sarling selama dua hari saja termasuk oleh PLN rayon Rajapolah, “katanya.

Adapun kata Reny, penyambungan sendiri tersebar di berbagai wilayah bahkan kedaerah-daerah pelosok dengan jumlah wilayah mencapai 150 Desa. Reny juga menyebutkan, rasio elektrivikasi di wilayah kerja PLN area Tasikmalaya hingga akhir tahun 2016 masih berada diangka 76 persen.

Dengan program penyambungan seribu pelanggan yang dilakukan hari ini sata berharap rasio elektrivikasi kelistrikan di area PLN Tasikmalaya lebih tinggi. Akan tetapi yang terpenting kita ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwa sebenarnya untuk pelayanan penyambungan listrik oleh PLN sangatlah mudah. “Bahkan kita membuka layanan pembayaran penyambungan listrik secara angsuran yaitu biaya pasang baru bisa diangsur selama tiga kali angsuran, “katanya. Program seribu penyambungan melibatkan 34 orang petugas dan ditambah dengan petugas dari rayon lain. Sedangkan wilayahnya tersebar di 15 Kecamatan dan 155 Desa. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost