Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Aster Kasdam III/Siliwangi Berikan Materi Bela Negara | Lawu Post

Aster Kasdam III/Siliwangi Berikan Materi Bela Negara

Selasa, 08 November 20160 comments

Karawang (LawuPost)  Perkemahan Wirakarya Daerah Jawa Barat tahun 2016 dibuka oleh Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana bertempat di Lapangan Sepak Bola Kp Mulyajaya Desa Mulyasejati Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang,   (8/11).

Perkemahan  Wirakarya dengan mengambil thema "Berbakti dan Berkarya untuk Negeri" yang diikuti tidak kurang 830 orang peserta mengikuti kegiatan ini dengan rincian 438 Putra dan 392 putri dari seluruh Jawa Barat.
 
Dalam amanat Pangdam III/Siliwangi yang dibacakan oleh Bupati Karawang disampaikan bahwa Perkemahan Wirakarya ini bertujuan untuk membentuk generasi muda menjadi calon pemimpin masa depan, agar mempunyai ke pribadian yang kuat, semangat yang tinggi, ulet, pantang menyerah, inovatif dan siap bekerja keras demi mewujudkan pencapaian kemajuan dan cita cita bangsa Indonesia. Selain itu diharapkan menjadi pemuda bangsa yang bertaqwa kepada Tuhan YME, memiliki kepribadian tangguh, terampil dan berpengetahuan sehat jasmani dan rohani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Sedangkan Aster Kasdam III/Siliwangi Kol Inf Dian Hardiana saat memberikan Materi Bela Negara kepada para peserta  mengucapkan Terimakasih dan tetap semangat. Pramuka adalah penerus, generasi bangsa, Perlu di sadari bersama bahwa pengaruh kehidupan generasi muda semakin kuat, kita harus memiliki mental dan iman yg kuat, ini yg diharapkan oleh pemerintah. Negara Indonesia ada karena perbedaan, mulai dari Sabang sampai Merauke banyak sekali suku bangsa dan bahasa yang berbeda, semua di satukan oleh satu Bhineka Tunggal Ika.

Lebih Lanjut Aster Kasdam III/Siliwangi menekankan kepada para peserta agar Aplikasikan hasil kegiatan ini dalam kehidupan sehari hari, karena kegiatan ini tumbuh dari kesadaran kalian. Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh sungguh, jaga diri dan kesehatan kalian.

Adapun kegiatan berjalan lancar dan aman serta di hadiri Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yosa, SSos MM, Ketua DPRD Kab. Karawang H Toto Suripto. Selanjutnya hadir pula Dandenharlat Kostrad Letkol Inf Jos Suhartono, Ketua harian Kwarcab Jabar Baim Setiawan, Ketua Kwarcab Karawang Drs Dadan Sugardan, MPd, Ketua DKC Karawang, Yayah Nurasiah, S.Pdi serta Tamu undangan lainnya. ( Kodim 0604/ Karawang )
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost