Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 1 Muharam 1438 H, PUSDIKJAS TNI AD Menggelar Sunatan Masal | Lawu Post

1 Muharam 1438 H, PUSDIKJAS TNI AD Menggelar Sunatan Masal

Selasa, 18 Oktober 20160 comments

Cimahi (LawuPost) Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H PUSDIKJAS TNI AD  menggelar berbagai kegiatan  diantaranya adalah sunatan masal, Marawis dan Pencaksilat dari Padepokan Gajah Putih Kab Bandung Barat Pimpinan Adang Aji Saepulloh.

Dalam kegiatan tersebut di meriahkan dengan penampilan Marawis dari Pondok  Pesantren Baiturrohman yang dipimpin H. Sarmini.
Kegiatan yang gelar di PUSDIKJAS TNI AD  Cimahi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Cimahi H. Sudiarto dan sekaligus memberikan penghargaan dari pemerintah Kota Cimahi kepada DANPUSDIKJAS TNI AD  Kolonel Inf. Catur Gunanto.

Dalam sambutannya, Sudiarto  mengatakan momen Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H untuk tetap
menjalin tali silahturahmi antar umat muslim dan sesama makhluk Allah karena manusia sebagai makhluk sosial sangat perlu untuk melakukan interaksi  dan hubungan dengan manusia lain.

“Momentum Tahun Baru Islam ini merupakan hal yang sangat tepat untuk saling berbagi dan menghargai sesama karena memasuki tahun yang baru ini hal baru juga dilakukan supaya kedepannya hidup manusia semakin baik dan mendapat ridho Allah SWT,” terangnya.

Sementara itu Danpusdikjas AD Kolonel Inf. Catur Gunanto mengatakan 1 Muharam merupakan momentum yang sangat tepat bagi kita untuk saling berbagi dan bersilahturahmi supaya kedepannya kita semakin baik dan hidup yang berkualitas.

Ditegaskan,  dalam merayakan tahun baru Islam ini tidak berlebihan dan harus sesuai dengan kaidah Islam yang berlaku.
  
“Perayaan tahun ini terasa lebih meriah dan berwarna. Terus dipertahankan tradisi ini sehingga bisa menjadi potensi dan aset yang baik di masa mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu dalam Tausiahnya H. Sarmani dihadapan  jemaah yang yang hadir mengatakan bahwa 1 Muharam ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam untuk memulai hidup yang baru dan lebih baik lagi.

Momentum seperti ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi umat Islam untuk terus memperbaiki diri supaya dalam menjalani hidup di dunia ini lebih baik dan diridhoi Allah Swt.

1Muharam merupakan  tonggak baru perjalanan hidup manusia untuk hijrah menjadi manusia yang berkualitas dan lebih baik lagi.

“Perayaan 1 muharam ini merupakan salah satu perjalanan waktu yang sangat penting bagi manusia untuk kembali hijrah menjadi manusia yang lebih berguna  dan bermanfaatkan untuk kemasalahatan umat,” terangnya.  

H. Sarmani juga mengingatkan kepada jemaah yang hadir bahwa hidup hanya sementara dan jadikan setiap hal seperti momen 1 muharam ini untuk lahir kembali fitrah dan memulai perjalanan hidup ini menjadi lebih baik lagi. (Sudarjo) .
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost