Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Drs Yus Rusnaya Serap Aspirasi Masyarakat Warga Cimahi Utara | Lawu Post

Drs Yus Rusnaya Serap Aspirasi Masyarakat Warga Cimahi Utara

Sabtu, 30 Juli 20160 comments

Cimahi (LawuPost) Kegiatan reses tentunya sangat penting bagi semua anggota Dewan ,dimana, dalam kegiatan reses tersebut selain mendekatkan diri dengan masyarakat, juga bisa mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat sekaligus menampung aspirasi masyarakat secara langsung.

Baik itu, keluhan tentang persoalan yang terjadi di lapangan secara luas, maupun kritikan terhadap kinerja wakilnya, termasuk kebutuhan-kebutuhan yang tengah diinginkan dimasyarakat, misalnya persoalan infrastukur, kesehatan, pendidikan dan ekonomi.
Selain itu,kegiatan Reses adalah para anggota Dewan kembali ke daerah pemilihan masing-masing untuk menampung aspirasi masyarakat setempat. Aspirasi tersebut kemudian disampaikan dalam paripurna berikutnya, untuk kemudian dilanjutkan ke Pemerintah dan  dijadikan bahan untuk ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan pembangunan.

Mengingat pentingnya kegiatan Reses tersebut , Drs.
Yus Rusnaya Anggota DPRD Cimahi Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuagan (PDI Perjuangan) memastikan bahwa kegiatan reses ini akan berlangsung secara baik dan akan di manfaatkan semaksimal mungkin sehingga ke depan lebih banyak persoalan masyarakat yang bisa diselesaikan.
Dalam acara reses tersebut Yus Rusnaya  juga berpesan agar masyarakat lebih terbuka dalam menyampaikan aspirasinya.

“Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mendengarkan laporan kinerja para wakil rakyat serta menyampaikan aspirasi mereka yang belum tersalurkan,” terangnya.

Diakuinya, Reses merupakan kewajiban setiap anggota Dewan. Reses salah satu dari sekian banyak cara untuk menjaring aspirasi. Sebagai wakil rakyat, kami sangat serius berjuang dan memperjuangkan untuk kepentingan masyarakat.

“Saya meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan aspirasi yang dititipkan kepada saya. Masyarakat perlu mengetahui, bahwa lembaga DPRD adalah lembaga politik, sehingga aspirasi masyarakat akan diputuskan melalui lembaga kemudian dijalankan oleh pemerintah kota,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Yus Rusnaya juga menjelaskan bahwa anggota Dewan itu kedudukanya bukan di atas masyarakat tetapi beliau menjelaskan bahwa anggota Dewan itu fungsinya untuk melayani masyarakat dan beliau juga menjelaskan apa tugas dan fungsi dari angota Dewan selama ini, diantaranya

   - Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah
   - Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD)
   - Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Kegiatan reses tersebut diahadiri oleh Ratusan warga, warga yang hadir tersebut menitipkan harapan untuk dapat diperjuangkan di lembaga legislatif, selain itu acara reses juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan – pertanyan dari Yus Rusnaya.

Sementara sejumlah warga mengaku, bahwa Kinerja Yus Rusnaya kepada masyarakat Kota Cimahi kususnya masyarakat Cimahi Utara sudah terbukti dan banyak berbuat, sehingga Pak Yus Rusnaya tepat menjadi wakil rakyat.

“Pak Yus Rusnaya  selama menjadi anggota Dewan sudah banyak membantu masyarakat,  tokoh yang peduli  dan  punya rasa sosial yang tinggi. Sehingga, Pak Yus tepat duduk sebagai wakil rakyat,” ungkap sejumlah warga.

Meski begitu, warga tetap memberikan kritik, masukan dan harapan kepada politisi ini terkait dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. (Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost