Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Drs. Dedi Sukandar MM : anak – anakku kejarlah cita – citamu dengan penuh semangat | Lawu Post

Drs. Dedi Sukandar MM : anak – anakku kejarlah cita – citamu dengan penuh semangat

Sabtu, 30 Juli 20160 comments

Cimahi (LawuPost) Kepala Sekolah adalah pimpinan tertinggi di sekolah. Pola kepemimpinananya akan sangat berpengaruh bahkan sangat menentukan kemajuan sekolah. Oleh karena itu dalam pendidikan modern kepemimpinan kepala sekolah merupakan jabatan strategis dalam mencapai tujuan pendidikan.

Seorang kepala sekolah harus dapat memperbaiki dan mengembangkan fasilitas sekolahnya misalnya gedung, perlengkapan atau peralatan dan lain-lain yang tercakup dalam bidang administrasi pendidikan.
Selain itu seorang kepala sekolah harus mampu meningkatkan mutu guru-guru dan seluruh staf sekolah, sebagai pemimpin pendidikan kepala sekolah harus bersifat terbuka, kreatif dan memiliki semangat kerja yang tinggi.

Kegiatan belajar mengajar merupakan inti dari proses
pendidikan dan guru merupakan pelaksana dan pengembang utama kurikulum di sekolah. Kepala sekolah yang menunjukkan komitmen tinggi dan fokus terhadap pengembangan kurikulum dan kegiatan belajar mengajar di sekolahnya tentu saja akan sangat memperhatikan tingkat kompetensi yang dimiliki gurunya, sekaligus juga akan senantiasa berusaha memfasilitasi dan mendorong agar para guru dapat secara terus menerus meningkatkan kompetensinya, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan efektif dan efisien.

Untuk itu kepala sekolah diituntut memiliki karakter khusus yang mencangkup kepribadian, keahlian dasar, pengalaman dan pengetahuan professional, serta
pengetahuan administrasi, hal tersebut disampaikan kepala sekolah SMP Negeri 2 Cimahi Drs. Dedi Sukandar MM, kepada Tabloid Cerdas usai menggelar perpisahan.

Maka tidak heran kalau Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Cimahi semenjak di pimpin oleh Drs. Dedi Sukandar MM, mengalami peningkatan yang
sangat luar biasa dan mampu meorehkan berbagai prestasi baik di tingkat Kota Cimahi, Propinsi hingga di tinggkat nasional.

Kerja keras dan semangatnya sebagai pendidik tidak pernah pudar hingga masa jabatan sebagai kepala sekolah berakir, maka tidak heran ketika diakir masa jabatannya sebagai kepala sekolah karena sudah
pensiun, para guru – guru, staf dan para siswanya merasa kehilangan sosok yang selama ini menjadi teladan dan panutan.

Hal tersebut di buktikan ketika perpisahan disekolah, hampir seluruh warga sekolah merasa kehilangan dan terharu, namun apaboleh dikata masa jabatan sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS) ada batasnya dan harus mengalami pensiun.

Drs. Dedi Sukandar MM kepada Tabloid Cerdas usai acara perpisahan mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh warga sekolah yang selama ini telah bersama – sama membangun SMP Negeri 2 Cimahi menjadi sekolah yang favorit di Kota Cimahi.

“ Mohon dimaafkan apabila didalam mimimpin, ada kekurangan atau kesalahan,” terangnya.

Semoga para guru, staf dan seluruh warga sekolah tetap bersemangat untuk memajukan SMP Negeri 2 Cimahi yang kita cintai bersama, sehingga SMP Negeri 2 Cimahi tetap menjadi yang terbaik.

Dedi juga berpesan kepada seluruh peserta didik untuk terus meningkatkan belajarnya, jangan sampai mengecewakan para guru di sekolah terlebih mengecewakan orang tuanya.

“Maju terus anak – anak ku raih cita – citamu dengan semangat semoga menjadi anak yang berguna bagi orang tua terlebih nusa dan bangsa,” pesannya. (yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost