Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tim Ekspedisi NKRI bersama masyarakat peringati 53 tahun kembalinya Irian Barat | Lawu Post

Tim Ekspedisi NKRI bersama masyarakat peringati 53 tahun kembalinya Irian Barat

Minggu, 01 Mei 20160 comments

Kaltim (LawuPost) Memperingati  53 tahun kembalinya Irian Barat Kepangkuan  NKRI yang jatuh pada 1 Mei  , Kodim 1706/Fakfak danTim Ekspedisi NKRI  Subkorwil 7/Fakfak bersama masyarakat menggelar  kirab Merah Putih dan upacara. Kirab diikuti 300 orang peserta terdiri kalangan TNI,Polri, Satpol PP, Dinas Pemda Fakfak, pelajar ,dan organisasi masyarakat .

Kirab merah putih dilaksanakan berjalan kaki dari pantai pasir putih 1 Distrik Fakfak timur tengah kearah desa Wayati Distrik Fakfak Timur dengan rute perjalanan sejauh  5 km dan dilanjutkan di upacara,Minggu ( 1/5/2016) di lapangan Sekolah Dasar YPPK Wayati Induk Distrik Fakfak timur.

Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, M.Si. dalam sambutannya menyatakan kembalinya Irian Barat ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia sesugguhnya sejak sebelum tanggal 1 Mei 1963, secara de facto wilayah ini menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik indonesia.  Maka dengan peringatan 1 Mei bukan di identikan dengan masuknya atau bergabungnya  Irian Barat ke NKRI, tetapi kembalinya Irian Barat kepangkuan ibu pertiwi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Abdullah yorre, salah satu peserta kirab merah putih  dan upacara menyatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif guna mengingatkan kembali sejarah yang pernah ada dan untuk tetap menyatakan bahwa Papua adalah bagian dari NKRI.( Katim Media Mayor Inf Achmad Munir/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost