Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SATGAS YONIF 301/PKS Manunggal Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG Jelang Purna Tugas | Lawu Post

SATGAS YONIF 301/PKS Manunggal Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG Jelang Purna Tugas

Selasa, 10 Mei 20160 comments

Merauke (LawuPost) Satgas Yonif 301/Pks tampil semangat membara ketika informasi satuan pengganti akan berangkat menuju merauke, namun dengan kabar tersebut beberapa kegiatan dimaksimalkan demi darma bhakti kepada NKRI terlebih masyarakat yang ada di perbatasan. Dansatgas Yonif 301/Pks Letkol Inf M. Mahfud As’at S.I.P menyampaikan meskipun sudah jelang purna tugas, satuan kami tetap eksis untuk memberikan yang terbaik di sisa waktu penugasan Pamtas RI-PNG sektor selatan bagian tengah ini. 
 
Harapannya seluruh bagian atau daerah dapat merasakan kehadiran kami sebagai satuan penugasan, beberapa kegiatan diantaranya memberikan rasa aman dengan kegiatan rutin sweeping di beberapa kendaraan yang melintasi pos satgas dan kegiatan patroli patok tapal batas negara Indonesia selain kegiatan tersebut. Satgas Yonif 301 juga  memberikan warna di bidang teritorial seperti  peberian materi Wawasan kebangsaan kepada siswa sekolah, memperbaiki sekolah yang mengalami rusak ringan. Hal ini terkait kegiatan memperingati Hardikanas maka satuan kami memperbaiki 5 sekolah di jajaran satgas 301. SD Santo Petrus wilayah Pos Kalimaro sampai dengan SD INpres wilayah Ps Kotis Asiki.

Selain itu dilaksanakan juga kegiatan bakti sosial baik sunatan massal maupun pengobatan massal. Sunatan massal mencapai 57 orang. "Kami membawa misi kesehatan dan terbukti dari sekian pendaftar terdapat 7 orang masyarakat asli dan 10 orang beragam selain islam" ujar Dansatgas Yonif 301. Kegiatan sunatan dilaksanakan di Balai Desa Sipias Bupul 1 Distrik Elikobel .

Sedangkan pengobatan massal sejumlah 250 orang yang dilaksanakan di desa enggol Jaya Alfasera 3 Distrik Muting, d.melaksanakan perawatan dan pemetikan hasil panen yang selama ini dikelola setiap pos untu pemenuhan kebutuhan sehari hari serta meringankan perekonomian masyarakat, e.memberikan penyuluhan Jamur agar masyarakat dapat mandiri melaksanakan budidaya Jamur Tiram meskipun kami akan segera pulang.f. pelaksanaan Komunikasi social melalui kegiatan peringatan Isra’ Miraj.(Pendam III/Siliwangi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost