Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pemkab Ciamis Resmi Kelola Gedung Islamic Centre | Lawu Post

Pemkab Ciamis Resmi Kelola Gedung Islamic Centre

Selasa, 10 Mei 20160 comments

Ciamis (Lawu Post) - Pengelolaan Gedung Islamic Centre yang sempat menuai polemik cukup lama, saat ini resmi dikelola Pemerintah kabupaten Ciamis sete­lah diserahkan sepenuhnya oleh Yayasan Pusat Kajian Islam (YPKI) kepada Bupati Ciamis H. ling Syam Arfien, Senin, (11/4) di off room Bupati Ciamis. Hadir pada penyerahan ter­sebut mantan pengurus YPKI, KH. Juan Ahmad Asyari, KH. Saepul Uyun, KH. Syarif Hida­yat, Ketua MUI KH. Ahmad Hi­dayat, Asisten II Bidang Ek­bang H. Soekiman serta sejum­lah kepala dinas dan pejabat terkait.

"Sekarang bangunan di kawa­san Islamic Centre menjadi tanggung jawab pemerintah mulai dari pemeliharaan, pe­manfaatan dan pengamanan asetnya. Memang cukup berat, tapi ini bagian dari upaya untuk penatausahaan aset yang selalu menjadi kendala dalam laporan penyelenggaraan pemerinta­han," ujar H. ling. Menurutnya, sampai saat ini Pemkab Ciamis terus berupaya untuk meminimalisir penyim­pangan dan mentaati aturan agar tetap mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Apalagi sete­lah ada penambahan aset yang diserahkan YKPI.

"Penyerahan aset di kawasan Islamic Centre ini mengandung resiko yang cukup besar, oleh karena itu ke depan akan diru­muskan teknis pengelolaannya. Bisa dikelola oleh lembaga dak­wah, seperti MUI, Forum Pondok pesantren atau lainnya ter­gantung hasil kajian bersama," ujar H. ling. Selain itu H. Iing berharap kawasan Islamic Centre benar­benar mencerminkan kegiatan sesuai namanya. Ia tidak ber­harap muncul perilaku negatif yang bertolak belakang dengan tujuan dibangunnya gedung ke­banggaan umat Islam Ciamis ini. "Di sana ada Kantor MUI, ada kantor Badan Amil Zakat, jangan sampai ada kegiatan di luar norma agama dan norma susila," ujarnya.

Sementara itu mantan Ketua YKPI KH. Juan Ahmad Asyari menegaskan, aset bangunan dan kelengkapan yang diser­ahkan diperkirakan mencapai RP 30 miliar. Diantaranya ucap dia, bangunan Gedung Islamic Centre, Asrama Haji, masjid, kantor, pagar dan lainnya. "Anggaran pembangunan gedung Islamic Centre, asrama haji dan masjid mayoritas be­rasal dari sumbangan masyara­kat, termasuk PNS Ciamis" ka­tanya. (MAMAY)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost