Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Disdikpora Kota Cimahi Sukses Menggelar Lomba PAI | Lawu Post

Disdikpora Kota Cimahi Sukses Menggelar Lomba PAI

Selasa, 03 Mei 20160 comments

Cimahi (LawuPost) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Cimahi sukses menggelar lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam tingkat Sekolah Dasar se-Kota Cimahi.Disela-sela acara perlombaan Kasi kesiswaan Disdikpora Kota Cimahi Dra. Hj. Ana Julia kepada LawuPost  mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan karena kegiatan ini mampu membentuk kepribadian siswa untuk menjadi insan yang berakhlak khusnul karimah. 
 
Menurutnya,Perlombaan Pentas seni  Pendidikan Agama Islam harus terus dikembangkan dan di mulai dari sejak dini, karena seiring dengan perkembangan zaman saat ini banyak hal yang mempengaruhi pola hidup manusia menjurus kearah yang tidak baik, sehingga pendidikan agama menjadi harapan utama untuk membendung pengaruh negatif dari arus globalisasi.
 
Tujuan lomba pentas PAI adalah untuk meningkatkan pengetahuan agama dan praktek ibadah bagi siswa, kemudian dapat diamalkan dalam kehidupan.  Kami berharap kegiatan lomba ini menjadi motivasi seluruh siswa maupun guru PAI, supaya tetap mengembangkan pendidikan agama lebih maju.
 
“Momentum ini juga diharapkan anak didik bisa lebih taat terhadap orang tua dan guru serta tertanam pada dirinya kecintaan terhadap agamanya, serta semakin terbiasa melakukan ibadah dan praktek agama,” terangnya.
 
Sementara itu penanggung jawab kegiatan lomba Pentas seni PAI Kota Cimahi Achmad Muchid S.Ag.M.Si saat di temui Tabloid Cerdas mengatakan dan mengharapkan agar kegiatan praktek ibadah bisa terus menerus dikembangkan disekolah, sebagai upaya untuk menjadikan anak menjadi lebih giat beribadah kepada Allah SWT.
 
 Lebih lanjut Achmad mengatakan, kegiatan Lomba Pentas PAI  Pekan Kreatifitas dan Seni, di ikuti oleh seluruh Sekolah Dasar (SD) se-Kota Cimahi baik SD Negeri maupun Swasta. 
 
Selain untuk meningkatkan kwalitas ibadah peserta didik dan memajukan Pendidikan Agama Islam, kegiatan ini juga bertujuan mewujudkan generasi Islami masa depan yang Cerdas, Beriman, Bertaqwa dan sebagai ajang untuk memilih siswa berprestasi dalam bidang PAI untuk mewakili Kota Cimahi ke tingkat provinsi Jawa Barat. (Yudi)


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost